Apa Bakat Saya?

Di pekan ketujuh, kami belajar tentang Rezeki itu Pasti, Kemuliaanlah yang harus dicari.

Tentang bagaimana kita menempuh langkah menjadi bunda produktif. Dimana kita akan menemukan maksud dari penciptaan kita di bumi. Tentang bagaimana diri kita dan apa kelebihan yang ada pada diri kita ini. Sehingga ada sebuah ikhtiar dalam kita menjemput rezeki.

Di pekan ketujuh memang sudah tak banyak lagi pertanyaan yang masuk, sehingga saya agak bisa selonjoran kaki sambil minum teh. Hehe. Akan tetapi, saat pengerjaan NHW banyak sekali waprian tentang ST30, sehingga saya pun memberanikan diri untuk menjelaskan sekilas tentanh ST30, sebelum salah satu member yang pernah belajar talents mapping bersama kang Firman menjelaskan. Oke, saya jelaskan sekilas tentang ST30. Meski masih ada yang bingung dengan bakatnya, ternyata ada pula yang sudah mengenali bakat dalam dirinya.

Rezeki, bukan hanya soal materi

Bahwa rezeki yang kita peroleh tidak melulu tentang jumlah uang yang kita terima. Sebagaimana kata bu Septi, bahwa bunda produktif adalah bunda yang senantiasa menjalani proses menemukan 'misi penciptaan' dirinya di muka bumi ini. Dan saat kita berbinar-binar dalam melakukan aktivitas dan muncul semangat luar biasa dalam menjalani peran kita sebagai istri dan ibu. Bunda produktif tidak selalu dikaitkan dengan mencari pekerjaan di luar rumah, produktif itu yang mampu meningkatkan kemuliaan diri kita, anak-anak, dan keluarga.

Pemetaan Bakat dengan ST30



ST30 hanyalah sebuah assesment yang belum tentu 100% sesuai dengan potensi yang ada dalam diri kita.  Memulainya dengan mengunjungi www.temubakat.com dan mengisi assesment yang paling sesuai dengan diri kita. Memang yang paling tahu tentang potensi diri adalah diri kita sendiri. Dan harus dikembangkan berdasarkan milestone yang kita buat, dan tentu saja aktivitas ini cenderung berada di kuadran suka dan bisa.

Memperbanyak macam-macam aktivitas yang kita jalani akan mempermudah kita menemukan aktivitas yang membuat kita berbinar-binar.

Sumber:
Materi dan Review NHW sesi ketujuh matrikulasi IIP batch 5
Diskusi kelas matrikulasi IIP batch 5 SJS

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni