Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

#JumatKulwapODOP : Ibuku adalah Sekolah Terbaikku

Di kulwap yang ketiga ini saya tergugah sekali untuk kembali menerapkan home education untuk anak saya. Sudah lama tak melihat panduan perkembangan anak dan mempelajari kembali fitrah based education. Bagai terkena siraman air hujan di kala panas menyerang, #JumatKulwapODOP ini menjadi oase menyejukkan bagi saya yang terlalu sibuk sendiri dengan aktivitas sehari-hari.



Bersama mbak Dian Kusumawardani, seorang wanita pembelajar asala Surabaya dengan segudang aktivitas. Seorang home educator di Omah Rame, penulis, pengajar, konselor laktasi, dan manager online IP Surabaya Raya.

Home Education

Home education merupakan kewajiban kita kepada anak, dimana rumah merupakan sekolah pertama bagi anak dan ibu adalah guru pertama dan guru terbaik bagi anak. Apapun peran ibu di ranah publik, tetap ibu adalah guru bagi anaknya saat berada di rumah. Dan melalaikan tugas sebagai home educator adalah kesalahan terbesar.

Bagaimana pun home education ini berbeda dengan home schooling. Saat home education langkah pertama untuk memulainya adalah dengan tazkiyatun nafs (pembersihan jiwa), menundukkan segala ego, dan menyadari bahwa anak adalah anak yang akan dipertanggungjawabkan kelak.

Dengan prinsip, iqro' dan tholabul ilmi. Dengan dasar melihat fitrah anak, kemampuan orangtua, dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Yang terpenting adalah dalam menjalankan home education ini perlu bersinergi dengan pasangan. Melakukan evaluasi bersama, dan kuncinya amati, terlibat, lihat, dengar, dan catat.

Buku Ibuku adalah Sekolah Terbaikku

Mbak Dian menyelesaikan buku "Ibuku adalah sekolah Terbaikku" ini selama 6 bulan. Wow banget...

Selain itu, mbak Dian pun termasuk dalam kontributor beberapa buku, diantaranya:
1. Jibaku Post Power Syndrom Fulltime Mom
2. 33 Kisah Me Time Perjalanan Ibu Bahagia
3. My Long Distance Relationship
4. Jurnal Ibu Pembelajar
5. Ibuku adalah Sekolah Terbaikku

Komentar

  1. Ibu adalah guru pertama dan guru terbaik bagi anak (setuju banget nih)
    Wuah ... bukunya keren-keren ya mbak.

    BalasHapus
  2. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perhari)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 8 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing