Ikut RCO (Lagi)

Membaca dulunya menjadi me time yang paling ku suka. Tentu saja sebelum punya anak. Karena zaman masih jomblo dulu mau baca buku sekaligus pun tak ada yang mengganggu. Sekarang, lagi pegang buku aja si anak sudah minta ditemeni, kadang minta dibacain juga isi bukunya. Alhasil, buku-buku di rumah kebanyakan buku parenting yang di dalamnya banyak gambar kegiatan anak atau gambar abstrak lainnya. Karena males baca buku, tahun kemarin nyaris tak membaca buku sampai tuntas. Hingga akhirnya ku temukan RCO batch #2.

Baca dulu:  Aku dan RCO 2

Program RCO yang merupakan singkatan dari Reading Challenge ODOP ini menurutku sangat membantu meningkatkan minat baca, meski awal-awal dipaksa. Tapi sih saya yakin dari suatu perilaku suka membaca ini akan menjadi kebiasaan membaca.

Untuk memulai memang terkadang berat, tapi kalau sudah challenge dan kita terlibat di dalamnya, pasti mau tak mau kita harus komitmen dengan keputusan yang sudah kita buat.

Karena di kelas RCO ini kita bersama-sama ada semacam suntikan semangat agar kita bisa menyelesaikan tantangan per periode, tentu saja agar tak dikick oleh pije. Hehe

Kenapa ikut lagi?

Semacam ketagihan ikut RCO batch 2 lalu, meski terkadang berat dengan tantangan. Tapi karena ada i-pusnas semuanya jadi mudah. Tak perlu repot mencari buku, tinggal pinjam di i-pusnas semuanya beres.

Alasan kedua, karena saya pun ingin konsisten lagi dalam membaca. Membaca paling hanya waktu libur setelah ikut RCO#2 dan dengan ikut RCO#3 ini ingin lebih konsisten lagi dalam membaca. Tentu membaca buku, bukan membaca status orang. Upps..

Alasan ketiga, karena dengan membaca akan menambah wawasan kita. Tentu saja akan menambah pengetahuan kita dalam mengembangkan tulisan. Hehe

Mungkin, cukup sekian mengapa saya harus ikut RCO lagi. Karena RCO ini program bagus bagi yang suka baca maupun yang gak suka baca.

#tantanganRCObatch3

5 komentar

  1. saya pendatang baru di RCO mba, moga ketagihan juga

    BalasHapus
  2. Hahaha aku banget sih. Katanya membaca buku gak punya waktu, tapi baca status orang everytime. Hahaha kesenggol bangeet

    BalasHapus
  3. hihi, keren mbak :) makin semangat ikut RCO nih kalo temen2nya gini

    BalasHapus