Spot Foto Kekinian di Selam Semliro

Memiliki foto yang apik dengan latar menarik kini menjadi sudah menjadi tren. Terlebih bagi para anak muda yang ingin tampil eksis tapi tak ketinggalan jaman. Berada di spot foto ciamik akan membuat foto di media sosial lebih cetar dan keren.

Berfoto di alam terbuka yang menakjubkan menjadi tren foto anak muda jaman sekarang. Adanya berbagai aplikasi media sosial seperti facebook, instagram, ataupun path menjadi ajang keeksisan anak muda sekarang ini. 


Kini banyak wisata yang menawarkan fasilitas lengkap sekaligus spot foto yang menarik dan kekinian. Salah satu yang ada di kabupaten Kudus, Jawa Tengah adalah Selam Semliro.



Selam Semliro, Wisata Spot Foto

Selam Semliro merupakan sebuah wisata yang menawarkan perpaduan antara seni dengan alam pegunungan Muria. Berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Yang mana kita tahu, desa Rahtawu merupakan sebuah desa di lereng gunung Muria. Selain masih asri, desa Rahtawu menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.


Rute yang ditempuh lumayan dekat dari kota Kudus, sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota menuju arah kecamatan Gebog. Dan Desa Rahtawu sendiri merupakan desa di ujung kecamatan Gebog, jalannya berliku dan berasa menaiki dan menuruni beberapa bukit. Selam Semliro sendiri terletak di ujung Desa Rahtawu, letaknya berada di kanan jalan sebelum air terjun pentung.



Selam Semliro menawarkan wisata spot foto yang menggabungkan antara seni yang dituangkan dalam bentuk hasil karya dan alam sebagai background pendukungnya.

Hanya dengan Rp5.000,- per orang, kita bisa memasuki area spot foto yang berpuas diri foto yang menghasikan foto keren dan sedap dipandang. 😁 Bagi yang ingin menikmati sajian di Selam Semliro, tak perlu membayar biaya masuk. Sedangkan untuk biaya parkir sendiri Rp3.000,- per motor, dan area parkir lumayan luas dan jangan takut motor bakal kepanasan atau kehujanan karena motor berada di lantai bawah wisata Selam Semliro ini. 

Meskipun berada di lantai 2 sebuah rumah. Pemandangan yang ditawarkan begitu istimewa. Deretan pegunungan terlihat tinggi menjulang, ditambah perpaduan seni yang aduhai, bikin foto kita tambah keren.

Selam Semliro ini buka dari jam 8 pagi hingga sore hari. Jadi yang ingin kualitas fotonya menarik, datanglah di pagi hari ataupun sore hari.

Fasilitas Selam Semliro

Ada beberapa gazebo yang disediakan di sini. Selain gazebo, ada juga bangku meja yang bisa digunakan untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan. Gazebo yang disediakan lumayan luas dan bisa digunakan pula untuk acara keluarga (jika tidak rame 😁). Di gazebo juga tersedia beberapa colokan listrik. Jadi jangan takut kehabisan baterai hape ataupun kamera.

Jika lelah mendera, beberapa minuman pelepas dahaga tersedia di sini. Ada juga kopi khas Rahtawu yang dijual dengan harga Rp8.000,- per gelas. 

Spot Foto di Selam Semliro

Beberapa spot foto di sini sangat jempolan. Meski tempat wisata berukuran tak terlalu luas, tapi spot foto yang ditawarkan tak akan ketinggalan jaman. Setiap harinya, tempat wisata ini ramai dikunjungi anak muda yang ingin tampil eksis di media sosial maupun para pecinta kopi yang sengaja datang untuk menikmati kopi sambil bersantai.

1. Jembatan Prutul



Jembatan prutul merupakan salah satu spot foto yang paling diburu di sini. Terlihat seperti jembatan yang menyambung ke arah gunung. Jembatan ini lumayan aman untuk dibuat foto. Meski harus tetap hati-hati karena penyangganya hanya berupa bambu.


Dengan background sebuah gunung di pegunungan Muria, menjadikan jembaran prutul ini paling banyak diminati para pengunjung. Dan kalau tidak salah ini adalah salah satu gunung Muria yang letaknya di Jepara. 😁

2. Kelopak Bunga 



Bagi yang membawa anak, spot ini menjadi salah satu spot favorit. Bagi yang tak suka foto berdiri, foto di sini serasa menjadi putri kembang. 😁 Tapi hati-hati dengan kelopak bunganya ya..


Di sini selain bisa mengambil angle foto dengan background gunung, juga bisa mengambil angle dengan background lain yang gak kalah menariknya. Selain bisa duduk, pose foto lain di sini juga tak kalah bagusnya.

3. Mawar


Jika ingin foto ramai-ramai bisa berfoto di spot bunga-bunga di sini. Selain bisa digunakan untuk foto keroyokan, ada lagi sebuah spot foto bunga yang tak kalah bagusnya.


Keliatan romantis jika foto di sini. Selain bisa foto berdiri, bagi yang ingin foto duduk pun bisa. Dan jika ingin selfie bareng keluarga, di spot foto kedua bunga ini sangat rekomen.


4. Kursi

Ada dua jenis spot foto kursi yang disediakan di sini. Hanya saja spot foto di sini hanya bisa digunakan untuk foto sendiri saja. 


Di spot foto ini bisa diambil angle foto yang beragam. Bahkan bisa terlihat seperti di tempat ketinggian menuju puncak gunung.


Yang pengen foto bak seorang raja ataupun ratu bisa mengambil gaya di sini. Tak hanya untuk orang dewasa, anak juga bisa diajak foto di sini karena tak terlalu berbahaya untuk seorang anak, terutama balita.

5. Sayap Malaikat

Bagi yang ingin menjadi seorang angel bisa berfoto di sini. Selain sayapnya yang menarik, background alam yang tersaji juga mendukung bagi kamu yang ingin menjadi malaikat hatinya. (eaaaa....)




6. Spot di Luar Tempat Foto

Bagi yang ingin foto gratisan, bisa foto di daerah tempat parkir. Ada sebuah bangku panjang dan sebuah patung seni artistik khas pegunungan. Meskipun tanpa background pegunungan, foto di sini lumayan kekinian jika diuplod di media sosial.



Lumayan banget kan berwisata di sini sambil foto yang bikin kekinian banget. Maaf jika fotonya banyak yang burem karena kamera yang digunakan beresolusi rendah.

Selamat Berlibur....

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm