Waspada Bencana

Berbagai macam bencana melanda berbagai wilayah di Indonesia. Membuat hati trenyuh ketika mendengar beberapa kabar dari saudara sesama warga negara Indonesia. Meskipun beragam suku dan kebudayaan tak membuat rasa berduka cita menyelimuti kesedihan di seluruh wilayah Indonesia.

Meskipun begitu, tetaplah wilayah lain di Indonesia harus mewaspadai adanya bencana lain yang melanda Indonesia. Memang tidak semua bencana dapat dicegah dan diantisipasi oleh manusia. Karena bencana merupakan hak Yang Maha Kuasa untuk menunjukkan kekuasaannya. Tetapi beberapa perlengkapan dan kewaspadaan bisa dilakukan untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan yang terjadi.

Beragam simulasi tentang kebencanaan sering diselenggarakan pemerintah untuk mengajak masyarakat Indonesia tetap tenang dan waspada ketika bencana datang. Simulasi seperti ini biasanya dilakukan di beberapa daerah yang rawan terkena musibah bencana. 

Selain itu, tetap waspada dan bersikap tenang bisa membuat diri dan keluarga tak panik ketika bencana tersebut datang tiba-tiba.





Sumber Gambar: Ibu Profesional

1 komentar