Obat-Obatan Saat Travelling

Saat berlibur dan memerlukan perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh tentunya harus diimbangi dengan perencanaan yang matang. Selain harus persiapan secara finansial, beberapa barang juga harus dimasukkan ke dalam tas ataupun koper yang dibawa saat bepergian.

Sumber : Klik dokter


Selain baju dan peralatan sehari-hari, membawa obat-obatan juga diperlukan. Terutama jika memiliki penyakit bawaan. Berikut ini obat-obatan yang perlu dibawa saat bepergian agar tak terjadi kendala ketika berada di luar rumah.

1. Obat-obatan Pribadi
Bagi yang memiliki riwayat penyakit, membawa obat-obatan pribadi menjadi wajib agar tak terjadi hal yang diinginkan. Jika obat-obatan pribadi banyak, kita bisa membawa secukupnya dalam beberapa kali minum dengan memasukkannya ke dalam plastik Zipper untuk sekali minumnya.

2. Obat Luka
Obat Luka menjadi salah satu obat wajib yang ada di kendaraan. Betadine, alkohol, plaster, kasa, dan gunting menjadi beberapa obat yang harus dipersiapkan dan selalu dicek tiap kali bepergian.

3. Obat Pereda Nyeri
Kadang kala pusing atau sakit kepala bisa menyerang kapan saja. Ada baiknya dalam kotak P3K selama bepergian disediakan Paracetamol. Selain Paracetamol, kita juga bisa menyiapkan balsam, minyak kayu putih, ataupun minyak angin untuk persiapan ketika ada di jalan.

4. Obat Anti Mabok Perjalanan
Bagi yang sedang melakukan perjalanan, menyediakan obat Anti mabuk bisa menjadi penyelamat ketika perjalanan akan dimulai. selain itu, saat pulang pun obat ini menjadi sangat berguna karena kita tak perlu repot untuk membelinya.

Kalau bepergian obat apa yang menjadi andalanmu? Kalau obat-obatan saat bepergian aku sih biasanya Tolak Angin wajib ada di dompet 😬

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband