Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Resolusi 2019, Perlukah?

Sumber Gambar: liputan6.com


Mencatat setiap tujuan yang akan diraih di tahun mendatang bukanlah sebuah ego dan ambisi semata. Tetapi juga tentang impian dan keinginan untuk menjadi lebih baik. Dengan mencatat setiap impian di masa mendatang juga tak hanya keinginan semata, tetapi juga diperlukan ikhtiar dan doa kepadaNya.

Resolusi menjadi salah satu impian yang perlu ditulis dan direalisasikan. Ditulis karena ingatan manusia banyak kekurangannya dan direalisasikan karena untuk menjemput impian bukan dengan menopang dagu.

Untuk itu, untuk merancang sebuah resolusi diperlukan kriteria agar sesuai dan tepat target. Kalau saya lebih memakai istilah SMART.

S- Spesific: dalam menuliskan resolusi ke depan diperlukan hal yang spesifik yang perlu ditulis dan direalisasikan. Contohnya nih, kita pengen tahun depan punya rumah sendiri. Hal spesifik yang perlu ditulis adalah lokasi rumah, beli tunai/KPR, serta luas rumah dan halaman.

M- Measurable: atau dapat diukur. Lihat lagi resolusinya, apakah bisa diukur atau tidak. Contoh yang bisa diukur: rumah yang diinginkan luas berapa, harganya berapa.

A- Achievable: artinya kita kudu bisa merealisasikannya, jangan hanya menunggu anugerah turun dari langit. Perlu usaha keras dan doa. Jangan karena ingin punya rumah hanya membayangkan dapat hadiah rumah.

R- Realistic. Dalam menuliskan resolusi harus realistis dong ya. Jangan karena uang mepet dan pengen rumah sendiri, ingin rumah yang mewah dengan lantai sebanyak 7. 

T- Timely: Nah, inilah yang penting. Terkadang kita bikin daftar resolusi tanpa diberi waktunya. Dengan ada waktu yang terukur kita jadi tahu dan semakin bersemangat. Selain itu jadi indikator keberhasilan dan bahan evaluasi untuk membuat resolusi di tahun berikutnya.

Sudahkah membuat resolusi 2019?

Komentar

  1. Wah udah ngebahas resolusi aja nih. Semangat semangat!

    BalasHapus
  2. Sukak banget sama istilah SMART nya..keren...😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini biasa dipakai buat program perencanaan mbak 😅

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal