5 Kesalahan dalam Perawatan Wajah


Sumber Gambar : prelo

Merawat wajah menjadi sebuah rutinitas yang banyak dilakukan kaum hawa untuk menjaga penampilannya. Hanya saja terkadang ada beberapa kesalahan yang membuat kondisi kulit wajah tidak maksimal. Nah, berikut 5 kesalahan dalam perawatan wajah yang lazim dialami sebagian wanita:

1. Menginginkan Hasil Instan

Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing tidak hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Harus ada proses yang dilalui agar hasil maksimal. Nikmati setiap proses saat melakukan perawatan wajah dan pastikan bahwa produk yang digunakan aman dan sesuai dengan jenis kulit.

2. Lupa Pakai Sunscreen

Perlindungan terhadap sinar UV merupakan salah satu hal yang wajib digunakan agar kulit terhindar dari paparan sinarnya. Gunakan sunscreen setiap pagi dengan takaran yang dibutuhkan. Jangan lewatkan untuk re-apply atau menggunakan kembali sunscreen agar wajah tetap terlindungi.

Hingga saat ini, belum ada produk kosmetik yang terbukti dapat mencegah gejala penuaan. Hanya sunscreen yang terbukti dapat mencegah wajah dari penuaan dan radikal bebas, sehingga wajah tetap awet muda.

3. Hanya Melakukan Perawatan pada Kulit Wajah Saja

Pada dasarnya, kulit tubuh juga harus dirawat agar tetap sehat. Kulit tubuh juga harus dibersihkan, diberikan kelembaban dan diberi proteksi agar tetap sehat seperti kulit wajah.

4. Sering Memegang Kulit Wajah

Kebiasaan para wanita adalah terlalu sering memegang kulit wajah. Padahal tidak selalu kondisi tangan dalam keadaan bersih dan terbebas dari kuman. Hindari untuk memegang wajah terlalu sering karena akan berdampak pada timbulnya jerawat pada wajah.

5. Tidak Melakukan Double Cleansing

Ritual malam sering terlewatkan karena banyak alasan. Meskipun dalam kondisi lelah dan mengantuk, jangan sampai terlewatkan untuk melakukan double cleansing agar wajah tetap bersih dan siap menerima ritual skincare malam.

Nah, itulah 5 kesalahan yang sering dilakukan dalam perawatan wajah. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar