Aplikasi yang Sering Dibuka Saat Ramadhan



Beragam aplikasi tersedia di Playstore yang dapat diunduh secara gratis ataupun berbayar. Selain mempermudah beragam aktivitas sehari-hari, penggunaan aplikasi Android juga bisa berfungsi sebagai hiburan menunggu waktu berbuka. Nah, di Ramadhan kali ini saya sering banget buka hape sambil menanti buka puasa, ada beberapa aplikasi yang digunakan selama Ramadhan ini.

Media Sosial



Media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram menjadi aplikasi medsos yang sering saya gunakan. Selain untuk berkomunikasi, terkadang aplikasi tersebut juga sebagai hiburan saat mager.

TroveSkin



Di Ramadhan kali ini saya berkesempatan mencoba tantangan Ramadhan #OlayXTroveSkin. Nah, Ramadhan kali ini saya dapat 2 produk Olay yang harus dicek kondisi kulit menggunakan aplikasi TroveSkin. Selain itu, aplikasi ini juga ada beberapa kuis berhadiah, rekomendasi skincare, dan beberapa info menarik lain tentang dunia kecantikan.

YouTube



Sebelum tidur biasanya saya sering membuka YouTube. Berhubung mendapat kuota unlimited YouTube tak mau dianggurin dengan sia-sia kan.

Google



Sebagai mesin pencarian, Google menjadi aplikasi yang sering saya buka setiap saat. Selain itu, menulis blog ini saya juga lebih nyaman menggunakan website dibandingkan dengan versi aplikasinya.

Muslim Pro



Aplikasi ini menurutku cukup lengkap. Selain ada pengingat adzan, terutama adzan Maghrib yang sering telat, ada beberapa menu dzikir dan Al Qur'an yang bisa dibuka kapanpun.

Edit Foto



Untuk menunjang blog dan kiriman instagram, saya menggunakan aplikasi edit foto PicsArt dan Canva. Hanya saja Ramadhan ini saya lebih sering menggunakan Canva karena lebih mudah untuk menjadi template gambar.

Alarm



Agar tak kesiangan bangun buat masak sahur, pastinya alarm harus terus disetel. Meski terkadang sempet gak denger bunyi alarm, karena adanya pengulangan alarm cukup membantu biar masih ada waktu masak.

Aplikasi Belanja



Saya seorang ibu yang lebih sering belanja melalui online. Di Ramadhan ini ada banyak sekali aplikasi belanja yang menawarkan promo yang aduhai bikin kalap. Nah, salah satu aplikasi belanja yang saya gunakan adalah Shopee. Karena di Ramadhan ini ada promo Big Sale Ramadhan Shopee dengan gratis ongkir minimal 0 rupiah. Lumayan banget juga para sellernya juga bikin promo yang bikin saya puas. Salah satu yang bikin saya puas banget karena saya menemukan makanan kucing 1 kg yang dijual dengan harga 10 ribuan.

Game



Terkadang sambil menanti buka puasa, saya sering memainkan beberapa game yang sebenarnya cukup menguras otak. Tapi entah mengapa setelah main game bukannya lapar tapi malah bikin ketagihan.

Comments

  1. Dari sekian banyak app, Alarm hp yang gak boleh kelewat heheh tiap malem ngecek jam alarm udah bener belum... apalagi kalo pake settingan 12 jam kadang suka kecele hahah niat hati pasang alarm 3 AM malah pasang buat 3 PM hahah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm