Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering Para Content Writer



Menulis menjadi salah satu aktivitas utama bagi para content writer. Selain untuk hobi, tentunya aktivitas ini juga dapat mendatangkan pundi-pundi uang. Tapi, ternyata aktivitas menulis yang kini bisa dilakukan dimana saja menggunakan perangkat elektronik justru dapat membuat mata sepet, mata pegel, mata perih, dan mata lelah. Mungkin bagi sebagian orang keadaan seperti ini tak menjadi masalah. Tetapi ternyata tanda-tanda seperti itu perlu diwaspadai karena merupakan tanda mata kering.

Meskipun seharian lebih banyak bekerja di depan laptop atau menulis melalui perangkat Android. Melakukan aktivitas lain cukup membantu untuk menjaga kesehatan mata kita. 

Mata Kering

Nah, bagi para content writer yang lebih sering beraktivitas di depan laptop atau para milenial yang lebih sering berhadapan dengan gawai. Perlu diwaspadai gejala mata kering berikut :
  • Mata sepet
  • Mata pegel
  • Mata perih
  • Mata lelah
Kondisi mata seperti ini mungkin tak hanya dialami oleh para content writer ataupun para milenial yang sering memegang gawai saja. Risiko mata kering bisa dialami oleh siapapun yang memiliki aktivitas sebagai berikut:
  • Sering berhadapan dengan laptop atau gawai
  • Menonton TV dengan jarak dekat
  • Membaca buku di tempat yang remang cahaya
  • Terlalu lama di ruangan berAC
  • Terlalu lama mengendarai sepeda motor 
Risiko beraktivitas yang membuat produksi air mata berkurang inilah yang nantinya akan mengganggu kesehatan mata. Hal inilah yang membuat kondisi mata menjadi kering yang ditandai dengan gejala yang sudah disebutkan di atas.

Solusi Mata Kering

Agar kesehatan mata tetap terjaga, maka perlu diwaspadai jika kita terlalu lama berhadapan dengan laptop untuk menulis. Selain harus mengistirahatkan mata dari bahaya radiasi laptop, istirahat juga dapat melemaskan jari dan mengistirahatkan otak agar tidak lelah ataupun stres.

Nah, beberapa solusi yang bisa diterapkan oleh para content writer untuk menjaga kesehatan matanya agar tidak kering adalah dengan cara berikut ini:
  • Mengalihkan pandangan ke sekeliling setiap 10 menit
  • Mengatur kecerahan layar laptop 
  • Bekerja di tempat yang cukup pencahayaan
  • Membuat meja kerja yang ergonomis untuk tubuh
Nah, selain menggunakan cara-cara di atas untuk mencegah mata kering. Ada satu cara lagi yang cukup jitu untuk mengatasi mata yang sudah terlanjur kering agar produksi air mata tetap berjalan normal adalah dengan menggunakan Insto Dry Eyes.

Apa itu Insto Dry Eyes?



Insto Dry Eyes merupakan tetes mata steril yang dapat digunakan untuk mengatasi mata kering. Produk ini diproduksi oleh PT Parna Health Care dan bisa ditemukan di beberapa minimarket ataupun apotek. Saya sendiri membeli produk ini di Indomaret dengan harga promo Rp14.500 untuk kemasan 7.5 ml.

Pada bagian kemasan dijelaskan mengenai indikasi, cara pakai, hingga peringatan dalam penggunaan Insto Dry Eyes. Untuk kemasan yang travel friendly ini, produk ini mudah dibawa kemana-mana tanpa harus memakan banyak tempat. Tetapi, perlu diingat bahwa produk ini hanya bertahan selama 1 bulan setelah produk dibuka.

Insto Dry Eyes bisa digunakan untuk memberikan pelumas, seperti air mata sehingga mampu mengatasi kekeringan pada mata. Selain itu, ternyata produk ini bisa digunakan sebagai pelumas mata palsu tanpa menimbulkan efek samping berbahaya bagi para pemakainya.

Produk ini mengandung Hydroxypropyl metylcellulose 3.0 mg dan Benzalkonium chloride 0.1 mg yang bisa dipakai sebanyak 1-2 tetes untuk tiap mata dengan aturan pakai 3x sehari atau sesuai dengan anjuran dokter. Meskipun begitu, penggunaan obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam jangka panjang. Hal ini dikarenakan adanya kandungan pengawet Benzalkonium chlorida yang dapat merusak selaput mata.

Saya sendiri merasakan Insto Dry Eyes cukup efektif untuk mengatasi mata kering karena terlalu lama berhadapan dengan laptop. Selain itu, kemasannya yang mini mudah dibawa kemanapun ataupun disimpan di kantong baju.

Nah, bagi para content writer yang terlalu lama memandang layar laptop atau layar komputer, harap waspada terhadap gejala mata kering (mata sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah) karena akan mengganggu kesehatan mata. Bagi yang sudah mulai merasakan gejala mata kering, bisa menggunakan Insto Dry Eyes untuk mengatasi masalah mata kering tanpa menimbulkan efek samping.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband