Jurnal Fasilitator : Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng



Di level 10 ini kami belajar cara mendongeng. Selain pembelajaran aktif berdiskusi bersama mahasiswi Bunda Sayang, kreativitas mahasiswi juga sangat diperlukan selain cara komunikasi dengan anak. Banyak materi sebelumnya yang saling berkaitan dengan materi kali ini.

Diskusi mulai dari diskusi materi juga sangat aktif dan mahasiswi aktif untuk membuat dongeng. Meski beberapa merasa kesulitan untuk mendongeng, ternyata jika terdapat kesungguhan, mendongeng dan menyetorkan setoran menjadi semakin mudah.

Meski beberapa menganggap mudah level ini, tetapi ada beberapa yang mahasiswi yang sudah melakukan aktivitas dongeng tetapi tidak menyetorkan setorannya. Meski begitu, setiap diskusi dilaksanakan diskusi sangat aktif dibandingkan dengan level sebelumnya.

Dan menariknya, di level 10 ada mahasiswi yang sangat kreatif dalam mendongeng, bahkan di tiap setorannya terdapat ilustrasi yang menggambarkan hasil dongeng kepada anak. Salah satu master dongeng di kelas sangat aktif di level ini, meski level sebelumnya tidak seaktif di level ini.


Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm