Cegah Covid-19 dengan Aiken Hand Sanitizer



Siapa yang menyangka jika covid-19 merupakan penyakit yang penularannya sangat cepat. Bahkan penyakit ini hampir seluruh negara di bumi sudah terjangkit dan beberapa negara harus menutup wilayahnya.

Tak hanya melalui droplet, covid-19 juga bisa ditularkan melalui sentuhan ataupun barang yang pernah disentuh oleh penderita. Parahnya, beberapa penderita tidak menampakkan gejalanya dan terlihat seperti orang yang sehat. 

Nah, untuk memutus rantai penularan penyakit ini, pemerintah menetapkan kebijakan sesuai dengan wilayahnya. Beberapa wilayah menerapkan kebijakan lockdown dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hingga presiden pun menginstruksikan kepada masyarakat untuk menggunakan masker kain saat berada di luar rumah.

Selain itu, cara efektif untuk mencegah penularan penyakit ini adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Hanya saja saat berada di luar rumah, mencuci dengan sabun agak sulit dilakukan. Sehingga diperlukan hand sanitizer agar tangan tetap higienis.

Hanya saja karena permintaan yang meningkat, harga hand sanitizer cukup mahal di pasaran. Tetapi, tak perlu khawatir karena ada hand sanitizer yang masih terjangkau di kantong.



Aiken Hand Sanitizer


Produk hand sanitizer yang diproduksi oleh PT Unza Vitalis. Produk ini diklaim dapat membunuh mikroorganisme, seperti Escherichia coli, Klebsiella pneumonia, Pseudomonas aerugiosa, Salmonella thypimurium, dan Staphylococcus aureus.



Selain itu, formula dari hand sanitizer ini juga ramah di telapak tangan, cepat kering, dan tidak lengket.

Dengan kandungan bahan aktif 70% alkohol inilah yang membuat hand sanitizer ini cocok digunakan sehari-hari. Selain alkohol, kandungan dari hand sanitizer ini adalah air, propylene glycol, dan glycerin.

Terbuat dari bahan plastik yang ringan, untuk ukuran 50 ml ini membuat hand sanitizer Aiken mudah dibawa kemanapun, termasuk untuk disimpan di dalam kantong. Selain itu, tutup botolnya yang flip top juga membuat isinya aman sehingga gelnya tidak akan mudah keluar.

Bagi yang suka hand sanitizer tanpa aroma, Aiken sangat cocok karena tak ada tambahan bahan lain yang akan membuat tangan gatal. Selain itu, formulanya yang cepat kering juga akan membantu melakukan aktivitas lain setelah menggunakannya.

Saya sendiri mendapatkan produk Aiken Hand Sanitizer ini di official store Wipro Unza (Shopee). Untuk kemasan 50 ml, bisa dibeli dengan harga Rp9.999 saja.

13 komentar

  1. Harganya terjangkau ya. Soalnya saya dengar-dengar beberapa hand sanitizer lain cukup mahal harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Di sini yang biasanya harga di bawah 10 ribu jadi 45 ribu

      Hapus
  2. Katanya sempat langka juga hand sanitizer ini. Semoga Aizen tetap ready stock. Selain fungsinya yang sangat urgen, harganya nyaman juga buat kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayake selalu ready stok mbak. Cuma pembeliannya dibatasi

      Hapus
  3. Ini penting bgt dibawa kalau kita lg kegiatan di luar rumah ya. Daripada mencari2 tempat cuci tangan yg belum tentu ada, bisa menjaga tangan tetap bersih dg hand sanitizer

    BalasHapus
  4. Wow harganya murce banget, cuss mo borong kalo gini karena emang bener saat sekarang ini hand sanitizer itu jadi kebutuhan penting

    BalasHapus
  5. Murah banget ya Aiken Hand Sanitizer ini. Semoga kita semua bisa menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari corona ya

    BalasHapus
  6. Bolehlah buat catatan kalau hand sanitizer di rumahku abis karena memang harganya sekarang lagi mahal2 ya....ini mah murah, ramah dikantong

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Aku cek di shopee harga Aiken masih normal , dan stoknya akan aman karena cuma bisa beli 1 pertransaksi

    BalasHapus
  9. Iya nih dia masih murah banget kemarin lihat di e-commerce masih 10rb an yak.. yg lain aja udah 50an haha

    BalasHapus
  10. Woww... Ada produk handsinitizer kaya gini yaa... Kecil, praktis, butuh banget bawa ginian... Segera beli deh..

    BalasHapus