Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Madsaz, Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi



Bagi seorang bayi, menangis menjadi cara berkomunikasi yang bisa dilakukannya. Tetapi ternyata anggapan masyarakat yang mengatakan bahwa saat bayi menangis,  bayi dianggap sedang lapar dan perlu disusui.

Pada kenyataannya, bayi yang menangis tidak hanya karena rasa lapar. Ada beberapa hal lain yang menjadi penyebab bayi menangis.

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak terobosan yang memudahkan kehidupan seseorang. Salah satunya adalah adanya pendeteksi tangisan bayi

Aplikasi Madsaz




Aplikasi Madsaz menjadi sebuah terobosan bayi ibu yang ingin mengetahui arti dari tangisan sang bayi. Aplikasi ini dikembangkan oleh Medhanita yang sudah melakukan riset mulai dari skripsi hingga jenjang magisternya.

Untuk mengujinya, mbak Medha mencoba kepada keponakan dan beberapa teman yang memiliki bayi.

Dalam aplikasi ini terdapat 5 jenis tangisan bayi:

1.  Neh berarti lapar
2. Owh berarti bayi mengantuk
3. Eh berarti bayi ingin bersendawa
4. Eairh berarti perut bayi kembung
5. Heh berarti bayi sedang tidak nyaman (udara panas, popok basah).

Dulunya aplikasi ini mulai dikembangkan tahun 2013 dengan versi dekstop. Hingga kemudian di bulan Oktober 2018, aplikasi ini sudah ada versi Android yang kini sudah diunduh oleh beberapa penggunanya di dunia.

Untuk mempermudah penggunanya, aplikasi ini sudah memiliki fitur bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. selain itu, hanya ada 1 fitur yang berfungsi untuk merekam tangisan bayi beserta analisisnya.



Dari hasil penggunaan aplikasi Madsaz selama kurang lebih 3 bulan ini, saya cukup puas dengan analisanya. Saya sendiri sambil mempelajari arti dari tangisan bayi menggunakan aplikasi ini. Dan ternyata cukup mudah jika mengerti kunci dari tangisan bayi.

Secara penggunaannya, aplikasi Madsaz ini cukup simpel. Hanya tinggal membuka aplikasi dan tekan tombol REKAM. Tak perlu waktu lama, maka arti dari tangisan bayi akan keluar.

Dengan sistem kerja yang cukup sederhana ini saya tidak perlu repot saat bayi menangis dan ingin mengetahui arti tangisannya.

Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa digunakan sampai usia bayi 3 bulan saja. Tetapi, cukup membantu bukan bagi ibu baru? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal