Pandemi Covid-19 Saat Ramadhan



Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu oleh umat Islam se-dunia. Tak hanya karena kenikmatan saat bulan Ramadhan tidak bisa disamakan dengan buka -bulan lainnya.

Tak hanya bisa berlama-lama bermunajat denganNya, bulan Ramadhan juga sarana menjadi lebih baik dan berbuat baik kepada sesama.

Tetapi ternyata Ramadhan ini harus diselimuti dengan virus yang sudah mendunia. Ya, itulah covid-19 yang merupakan penyakit yang penularannya sudah mendunia.

Jika pada Ramadhan sebelumnya tarawih, buka bersama, dan kajian menjadi agenda rutin yang sangat dinanti. Kini aktivitas tersebut agak susah untuk dinikmati.

Adanya himbauan untuk tetap diam di rumah menjadi salah satu pencegahan yang dianggap efektif untuk menanggulangi pandemi ini. Memang tidak semuanya patuh, tetapi setidaknya diri ini sudah berusaha untuk menahan diri agar tidak keluar rumah

Lantas, bagaimana dengan beribadah di rumah ? Apakah esensi dari Ramadhan tetap terjaga?

Sebisa mungkin ibadah dilakukan di rumah. Perbanyak dzikir ataupun tilawah di rumah. Sinari rumah dengan tilawah Al-Quran yang akan membuat keluarga menjadi tenang.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Resensi Buku : The Perfect Husband