Review : Garnier Light Complete Vitamin C 3X Serum Booster

Sekarang lagi hype nih serum vitamin C Garnier. Nah, berhubung ada promo di Indomaret kemarin, saya nyobain serum ini yang kemasan sachet-nya. 

Kemasan sachet ini cukup rekomen buat yang pengen nyobain serum baru tapi khawatir gak cocok di kulit. Untuk harganya sendiri pun karena dalam ukuran sachet dan tidak ada kemasan khususnya, jadi lebih murah dibandingkan dengan kemasan full size. Nah, pas promo sendiri harga serum Garnier ini dibanderol harga 18,5k untuk ukuran 7.5 ml. Lumayan banget kan dibanding beli ukuran full size yang harganya lebih dari 100 ribu.

Review Serum Vitamin C Garnier


Klaim dari serum ini membuat kulit tampak lebih cerah, halus, dan bersinar. Noda hitam tersamarkan dalam waktu 4 minggu.



Serum ini menjadi inovasi terbaru Garnier yang memiliki kandungan pencerah tertinggi dari 30x vitamin C dan lemon Yuzu Jepang. Tekstur serum ringan, cepat meresap ke dalam kulit untuk mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat.

Ingredient:
Aqua, glycerin, alkohol, dipropylene glycol, butylene glycol, PEG/PPG/polybutilene glycol- 8,5,3 glycerin, niacinamide, hydroxyethylpiperazine, ethane sulfonic acid, BIS-PEG 18 methyl ether dimethyl silane, 3-2 ethyl ascorbic acid, isinonyl isononanoate, BHT, linalool, geraniol, parfum, salicylic acid, sodium citrate, sodium hyaluronate, phenoxyethanol, phenylethyl resorcynol, adenosin, ammonium pilyacryloyldimethyl taurate, tocopheril acetate, disodium EDTA, limonene, hydrogenated lecithin, citric acid, lemon fruit extract, citrus junos fruit extract, xanthan gum, maltodextrine, acethyl triflyoromethylphenyl valygycine, oxithiazolidinecarboxylic acid, benzyl salicylatr, benzyl alcohol.



Saya sendiri nyobain serum ini kurang lebih sudah 14 hari. Saya gunakan serum ini di pagi dan malam setelah menggunakan toner.

Serum Garnier ini warnanya putih bening dan agak encer. Jadi perlu hati-hati saat menuang biar gak terlalu banyak. 

Teksturnya sendiri ringan dan mudah menyerap. Jadi setelah pakai serum, bisa langsung pakai moisturizer.

Untuk hasilnya sendiri selama 14 hari, cukup untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Tetapi untuk mencerahkan mungkin perlu waktu yang lebih lama lagi. Meski bisa menghilangkan noda bekas jerawat, sayangnya serum ini agak susah untuk menghilangkan flek hitam. Mungkin perlu waktu yang lebih lama lagi dan harus pakai rangkaian produk Garnier lainnya.

Sayangnya, di kulit wajahku agak bikin komedo muncul. Mungkin karena tidak adanya klaim non comedogenic kali ya!

Menariknya sih, serum dari Garnier sudah dilabeli halal untuk MUI. Jadi aman ya dipakai untuk muslimah.

Tapi, untuk ibu hamil baiknya dihindari dulu karena dalam serum ini ada kandungan salicylic acid yang bisa berisiko untuk janin.

Overall, produk ini cukup rekomen bagi yang pengen nyobain serum vitamin C untuk mencerahkan noda bekas jerawat.

Kelebihan :
- bisa mencerahkan noda bekas jerawat
- untuk harganya terjangkau di kemasan sachet
- mudah meresap dan tak lengket di kulit

Kekurangan:
- tidak bisa menghilangkan flek hitam
- timbul komedo

Repurchase : no, mau nyobain serum vitamin C lain

Rating : 4.0/5

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review : Emina Bright Stuff Tone Up Cream