Review : Summer Time Glow Wash

Mencuci wajah menjadi rutinitas yang tak boleh ditinggalkan dalam rangkaian skincare rutin. Selain bisa membersihkan wajah dari kotoran, mencuci wajah juga perlu pembersih yang tidak bikin kulit kering.

Memang di pasaran sekarang sudah banyak tersedia produk face wash, mulai dari brand lokal hingga mancanegara. Nah, kita sendiri jadi lebih mudah untuk menentukan face wash yang akan digunakan untuk mencuci muka.

Hal pertama yang perlu dijadikan pertimbangan tentunya adalah tipe kulit wajah dan permasalahannya. Dengan mengetahui tipe kulit akan mempermudah dalam mencari face wash. Selain itu, face wash kini juga tersedia beragam varian yang bisa disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah.

Nah, salah satu brand lokal kini banyak mengeluarkan skincare andalannya. Salah satunya adalah brand Summer Time.

Summer Time

Summer Time merupakan brand lokal Indonesia yang diproduksi oleh PT Pesona Mahameru (Bogor) untuk PT Indonesia Industri Perkasa (Jakarta).

Brand ini mengeluarkan dua varian skincare, yaitu untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat dan kulit normal-kering untuk mencegah penuaan.

Untuk produknya sendiri, kini sudah tersedia face wash, face mist, day cream, dan serum.

Saya sendiri sekarang baru mencoba Summer Time Glow Wash For Oily and Acne-Prone Skin.

Review Summer Time Glow Wash For Oily and Acne-Prone Skin

Face Wash dari Summer Time ini diklaim dapat membersihkan debu dan sisa make up. Formulanya juga membantu melembutkan kulit. Face wash ini mengandung ekstrak chamomile, tea tree oil extract, dan portulaca extract yang membantu mengurangi kadar minyak. Selain itu, ada kandungan Centella asiatica leaf extract yang mampu membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah.


Dari sisi kemasan, face wash dari Summer Time ini dilengkapi dengan box yang warnanya serupa dengan produknya, yaitu warna putih tulang dengan gradasi warna dark blue.

Ingredient:

Aqua, potassium cocoate, acrylates copolymer, cocamide DEA, salicylic acid, portulaca oleracea extract, tea tree melaleuca oil, phenoxyethanol, glycol distearate, lactic acid, matricaria (Chamomilla recucita) extract, Centella asiatica leaf extract, DMDM hydantoin, sodium hydroxide, disodium EDTA, fragrance parfum components and finished fragrance.


Dilihat dari kandungan bahannya face wash ini sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena ada kandungan salicylic acid. Selain itu, adanya kandungan AHA baiknya tidak digunakan rutin tiap hari karena berfungsi sebagai exfoliate.


Adanya klaim non paraben dan non SLES, tentunya akan membuat kita tidak was-was dengan face wash Summer Time. 

Tekstur Face Wash Summer Time cukup cair. Jadi saat menuang ada baiknya tetap fokus ya biar gak meleber. Warnanya putih butek dan tidak berasa ada fragrance-nya. Untuk foam-nya sendiri face wash ini hampir tidak memiliki foam yang melimpah, bahkan cenderung sedikit busa. Jadi, saat mencuci wajah tidak berasa kering dan ketarik setelahnya.

Dari pemakaian selama 1 minggu ini saat kulit berjerawat, face wash ini cukup ampuh sih buat ngeringin jerawat. Saya cukup menunggu sekitar 3-4 hari menggunakan face wash ini tanpa menggunakan produk anti acne lain.

Kelebihan:

- ampuh mengeringkan jerawat

- tidak bikin kulit kering

Kekurangan:

- tidak diperuntukkan bagi ibu hamil

Harga : IDR 125k untuk kemasan 120 ml

Rating: 4.2/5

Recommended: Yes

Repurchase: Maybe





Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review : Emina Bright Stuff Tone Up Cream