Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Review : Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub

Punya kulit halus dan lembut siapa sih yang tak mau? Tapi ternyata caranya tak semudah itu Marimar! Apalagi bagi yang tak suka ribet atau gak pengen lama-lama perawatan di salon kecantikan, mending perawatan di rumah saja lah. Udah murah, gak bikin sakit lagi.

Bagiku, 'beauty is pain' sudah tak zamannya lagi. Merawat kulit itu perlu kenyamanan dan kalau bisa sih bikin rileks tanpa harus ngerasain sakit. Tapi balik lagi juga ke diri kita, apakah lebih nyaman melakukan perawatan salon ataukah lebih nyaman jika perawatan di rumah.

Meski sudah melakukan double cleansing, ternyata membersihkan pori-pori kulit tak lengkap rasanya jika tidak melakukan scrub kulit. Jika di salon biasa melakukan peeling dengan rasa sakit yang teramat sangat dan pastinya perlu dana dong buat membayarnya, kini melakukan scrub wajah bisa dilakukan di rumah.

Beragam produk exfoliate memang sudah tersedia di pasaran. Ada exfoliator berbentuk serbuk yang perlu ditambahkan air, peeling gel, peeling cream, scrub, hingga chemical exfoliator bisa dipilih sesuai dengan dana dan cocok tidaknya kulit.

Nah, jika ada yang sedang mencari exfoliator murah tapi terjamin keamanannya, aku merekomendasikan Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub.

Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub


Produk dari Wardah ini merupakan rangkaian Wardah basic yang diperuntukkan untuk semua jenis kulit. Produk dari PT Paragon Technology and Innovation ini sudah mendapat jaminan halal oleh MUI. Jadi tak perlu ragu lagi dengan bahan yang digunakan.



Memiliki isi sebanyak 60 gram, scrub Wardah ini cuma dibanderol dengan harga 15 ribu rupiah saja. Murah banget kan? Dan yang paling aku sukai adalah produk ini gampang banget ditemukan di berbagai offline store maupun online store.

Review


Jadi, produk ini sudah aku gunakan selama hampir 1 tahun. So far, selama itu aku gak ngerasain wajahku beruntusan atau mengalami ketidakcocokan lainnya dari penggunaan produk ini.

Ingredient:

Aqua, sodium laurate sulfate, acrylates copolymer, sodium lauroyl sarcosinate, hydrated silica, PEG-3 distearate, glycerin, hydroxyethylcellulose, cocamidopropyl betaine, fragrance, DMDM hydantoin, sodium chloride, caprae lac extract, propylene glycol, ulva lactuca extract, maltodextrine, Aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, potasium sorbate, sodium benzoate, CI 74260.

Bagi yang no SLS, mungkin produk ini tidak rekomen untuk digunakan. Tapi, jika masih mentolerir bahannya, bisa mencoba untuk mengatasi kulit kusam.

Meski ada kandungan SLS nya, ternyata produk ini tidak terlalu banyak mengeluarkan busa. Di kulit aku sendiri produk ini tidak membuat kulit kering kerontang sih. Cuman emang habis pakai, harus langsung pakai toner dan rangkaian skincare lain untuk mengatasinya.



Dari sisi klaimnya, produk ini diklaim dapat membuat kulit kusam menjadi cerah.  Beberapa kandungan bahan di produk ini:

1. Balancing Seaweed Extract 

Seperti nama produknya, ekstrak rumput laut dari produk ini menjadi bahan pilihan untuk kulit normal.

2. DermaClear + Formula

Adanya formula pH balance natural ini menghasilkan busa yang lembut. Inilah yang membuat kulit tak cepat kering setelah dipakai. Kandungan ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori-pori.

3. Exfoliating Beads

Adanya butiran scrub yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah tak kusam dan terlihat lebih cerah.

Cara pemakaian produk ini cukup mudah. Hanya dengan mengeluarkan produk secukupnya dan aplikasikan ke wajah dan leher. Bilas hingga bersih. Untuk pemakaiannya, tidak dianjurkan dipakai setiap hari agar kulit tidak kering.

Tekstur dari produk ini tidak begitu cair. Jadi, saat produk dikeluarkan lebih mudah dikontrol dan tidak meluber saat dikeluarkan. Warnanya khas putih keruhnya dengan scrub berwarna tosca dan putih yang cantik.

Dari sisi kemasan pun, produk ini cukup travel friendly dengan botol flip top. Jadi, saat disimpan di tas atau pouch tak bakal bikin produk tumpah karena tutupnya cukup kencang sampai mengeluarkan bunga saat dibuka dan ditutup.

Selama penggunaan, memang tidak terlalu berefek untuk komedo ataupun bikin halus dan cerah kulit secara permanen. Tapi, setelah pemakaian cukup bikin kulit cerah dan pastinya tak bikin kulit kering.

Kelebihan:
- Harga murah
- Kemasan aman
- Butiran scrub tak bikin sakit kulit
- Wangi tidak menyengat

Kekurangan:
- Ada kandungan SLS
- Tidak membuat kulit cerah permanen

Bagi yang sedang bokek, produk ini cocok banget untuk skincare mingguan. Tapi, jika ada dana berlebih sih baiknya cari produk yang tanpa SLS aja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing