Doa dan Harapan Ramadhan 1440 H



Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia. Tak hanya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan menjadi bulan yang penuh dengan ladang pahala, sehingga banyak orang yang berburu mendapatkan berkah di bulan Ramadhan.

Nah, Ramadhan kali ini pun menjadi bulan yang spesial buat saya dan keluarga. Selain bisa menikmati sahur dan buka bersama keluarga, Ramadhan menjadi sarana pengajaran ibadah kepada anak. Jadi tak hanya orang tua saja yang memanfaatkan berburu pahala, tetapi juga memahamkan kepada anak tentang arti ibadah kepada Allah.

Banyak doa yang menjadi pengharapan seorang hamba kepada Sang Khalik, terlebih di bulan Ramadhan menjadi bulan dimana banyak dikabulkannya semua doa hambanya. Jadi tak mau kan melewatkan sejumlah pengharapan kepada Allah? Apalagi terdapat satu malam yang lebih baik dibandingkan dengan 1000 malam. Di sinilah harus banyak beristighfar, mendekatkan diri kepada Allah, dan memanjatkan sejumlah doa kepada Allah. 

Meskipun di bulan Ramadhan, doa diijabah oleh Allah. Berdoa kepada Allah selayaknya tidak memintanya tergesa-gesa. Diperlukan kesabaran dan keikhlasan tentang segala ketetapan dariNya dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan ikhtiarnya.

Begitu pula dengan pengharapan di bulan Ramadhan. Entah berapa lama jiwa ini akan lama hidup di bumi. Kita tidak pernah mengetahuinya. Yang diketahui secara pasti, seluruh makhluk bernyawa pasti akan kembali kepadaNya. Jadi, jadikanlah Ramadhan kali ini sebaik-baiknya Ramadhan terakhirmu. Jika di Ramadhan ke depan di pertemukan lagi dengan Ramadhan yang akan datang, semoga menjadi lebih baik dibandingkan dengan Ramadhan kali ini dan seluruh amalan di bulan Ramadhan menjadi pemacu untuk terus beribadah yang baik kepada Allah.

Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, pastilah banyak aktivitas dan amalan yang sudah kita laksanakan selama bulan Ramadhan. Semoga amalan di bulan Ramadhan kita diterima olehNya.

Doa dan pengharapan di bulan Ramadhan 1440 H memanglah berbeda. Tetapi semoga menjadikan pelecut bagi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan menambahkan amalan yang kita lakukan saat Ramadhan.

Yuk, mumpung masih di penghujung bulan Ramadhan, kita tingkatkan amalan ibadah kita salah terus berdoa dan berharap kepada Allah untuk bisa dipertemukan lagi di Ramadhan selanjutnya.

Comments

  1. numpang promote ya min ^^

    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni