Micin

Hayo, siapa yang kalau masak suka pakai micin?

Micin, yang biasa sering disebut masyarakat adalah golongan penyedap masakan berjenis monosodium glutamat (msg). Micin, si pembuat masakan agar bertambah lezat lazim dipakai untuk menambah cinta rasa masakan, khususnya masakan Indonesia yang terkenal memiliki cita rasa yang kuat.

Sekarang banyak nih penyedap masakan selain yang mengandung MSG, adapula kaldu ayam/sapi yang yang bisa menambah cita rasa masakan agar tetap maknyus.

Tetapi, terkadang banyak rumor yang beredar di masyarakat bahwa micin bisa menyebabkan kebodohan ataupun meninggalnya seseorang karena kanker. Benar tidaknya mungkin tergantung pula cara kita mengkonsumsinya, berlebihan atau sewajarnya.

MSG salah satu zat aditif/bahan tambahan makanan merupakan salah satu sintesis kimia, yang mungkin dapat kita ganti dengan penyedap alami. Misalnya dengan takaran yang pas bisa diganti dengan campuran gula dan garam dalam masakan.

Apapun pilihan kita, mau pakai licin atau pakai penyedap alami, jangan sampai kita melupakan kebutuhan nutrisi kita tiap harinya. Tentu dengan mengkonsumsi makanan gizi seimbang.

Salam sehat

#day6
#onedayonepost

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm