Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Es Gempol Plered : Kesegaran di Siang Hari

Siang yang terik, apalagi saat setelah beraktivitas membuat tenggorokan menjadi kering. Meski banyak minuman segar praktis yang bisa melepas dahaga, tapi minuman khas satu ini patut untuk dicoba.

Es Gempol Plered

Es gempol plered, minuman segar dari santan yang dicampur sirup ditambah dengan bulatan putih kecil bernama gempol, dan kotak-kotak warna warni bernama plered. Biasa disajikan dalam keadaan dingin. Cocok sekali dikonsumsi selepas aktivitas dan saat berbuka puasa.

Cara membuatnya pun tak terlalu rumit. Gempol yang terbuat dari tepung beras dan Plered yang terbuat dari tepung ketan. Untuk yang suka memasak, bisa dijadikan salah satu resep simpel yang patut dicoba.

Cara Membuat Gempol
Bahan:
200gr tepung beras
Santan (bisa pakai satu bungkus santan kara)
Garam secukupnya

Cara membuat:
- masukkan semua bahan, uleni
- bentuk bulatan-bulatan kecil
- kukus kurang lebih 1 jam

Bulatan kecil putih bernama gempol


Cara Membuat Plered
Bahan
100 gr tepung ketan
Air hangat
Garam
Pewarna makanan
Cara membuat:
- uleni tepung ketan, air hangat, dan garam
- untuk warna yang berbeda, ambil sedikit adonan, beri warna sesuai selera
- masukkan ke dalam daun pisang, bentuk pipih
- kukus hingga matang
- setelah matang, potong kotak-kotak
Plered

Cara Penyajian
- masukkan gempol dan plered ke dalam wadah/mangkok
- beri santan yang sudah dimasak dengan daun pandan dan diberi sedikit garam
- masukkan sirup sesuai selera
- beri es batu
- sajikan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing