Membuat Anak Suka Membaca

Membaca menjadi suatu kebiasaan yang terbilang 'wow' di Indonesia. Kutu buku menjadi salah satu sebutan bagi mereka yang suka membaca. Ada yang menganggapnya itu kebiasaan yang baik, bahkan ada pula yang mencelanya. Lantaran sebutan untuk kutu buku ini cenderung untuk mereka yang kurang gaul.

Membuat anak suka membaca bukan merupakan hal yang mustahil. Perlu dukungan dari orang tua dan orang terdekat untuk sering menstimulasinya. Karena kita tahu bahwa membuat anak suka membaca bukan hal yang diturunkan, tapi hal yang harus ditularkan.

Beberapa tips membuat anak suka membaca:
1. Bacakan buku sejak dalam kandungan
    Sejak janin dalam kandhngan, janin sudah bisa mendengar suara dari luar rahim, termasuk saat si ibu sedang berbicara. Membacakan buku/Alquran sejak dalam kandungan selain bisa menumbuhkan kebiasaan baik untuk anak, juga bisa meningkatkan bonding ibu dan anak

2. Memberikan contoh ke anak bahwa orangtua juga suka membaca
    Anak sebagai peniru yang ulung akan mengcopy-paste semua kegiatan yang terekam di dalam memorinya. Jadi, buat para orangtua berikan contoh yang baik.

3. Membacakan buku sejak dini
   Bahwa untuk membacakan buku anak harus sejak dini, tidak menunggu anak bisa membaca dulu. Karena untuk biasa membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding untuk membuat bisa membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband