Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Mengenal Nasionalisme

Dulu, zaman saat masih SD ada pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dimana dalam pelajaran tersebut ada pelajaran tentang moral, adab, dan tentang pancasila. Dan cinta tanah air salah satunya. Tetapi, sekarang pelajaran tersebut berubah yang namanya pendidikan kewarganegaraan. Yang isinya tentang teori-teori. Jujur, saat menerima pelajaran ini saya sudah SMA, dan agak memahami lah kalau ini diberikan untuk anak SMA.

Lanjut ke pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, yang menurut saya lebih cocok diberikan untuk anak sekolah lanjut, bukan dari anak sekolah dasar. Yang menurut saya, untuk anak sekolah dasar lebih diberikan pelajaran untuk dasar dia lebih mengerti adab dan lebih mencintai negaranya.

Hal serupa saya ajarkan ke anak saya. Memang untuk awal saya cenderung memberikan pendidikan tauhid ke anak, sambil berjalannya waktu, saya berikan pula pendidikan pancasila agar kelak dia akan mencintai negaranya, bisa membela negaranya di atas agama Islam.

Memang untuk awal, saya hanya memberikan pendidikan melalui lagu-lagu. Seperti lagu Indonesia Raya dan garuda pancasila. Sambil terus memberikan stimulasi yang lain, seperti saat menonton pertandingan olahraga, dengan meneriakkan In-do-ne-sia.

Cukup sederhana, tapi semoga ini bisa jadi landasan untuk anakku untuk tetap mencintai Indonesia, tanah airnya.

#day7
#onedayonepost

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal