Belajar Karate

Anak umur 2 tahun paling suka dengan apa yang dilihat, yang kemudian akan bertambah rasa ingin tahunya. Tugas orangtua menemani dan berusaha ikut mencari tahu apa yang ingin anak ketahui. 😄

Seperti saat adek sedang melewati kantor kecamatan. Kebetulan di sana ada latihan karate. Spontan kami pun langsung membelokkan kendaraan kami menuju kantor kecamatan.



Terlihat adek senang sekali melihat kakak-kakak sedang latihan karate. Sambil memperhatikan adek pun dengan gayanya sendiri mengikuti gerakan kakak-kakak yang sedang latihan. Hingga saat ada instruksi untuk split, adek pun mengikutinya. Dan BISA.

Waktu kami untuk melakukan tour de talents memang terbatas. Selain karena keterbatasan jangkauan kami. Kami juga hanya menyediakan apa yang ada di lingkungan sekitar kami. Supaya anak mengerti dan paham tentang keadaan sekitarnya. Jadi, rencana tour de talents kami sangat sederhana. Sesederhana hanya keluar gang dan melihat kakak-kakak berlatih karate.

Juga saat kami sedang jalan-jalan mengendarai sepeda motor. Jika ada sesuatu yang kami anggap menarik. Kami akan berhenti dan memberikan kesempatan adek untuk mengamati. Sambil mengamati kami pun bercerita tentang apa yang dilihat. Seperti saat jalan-jalan dan melihat kandang bebek di tepi jalan. Kami turun dan mengajak adek melihat bebek serta bertanya-tanya pada penunggu kandang.

Selain kegiatan ini bermanfaat bagi adek, juga untuk menambah sedikit pengetahuan kami tentang dunia luar.


#day6
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga


Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband