Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Belajar Karate

Anak umur 2 tahun paling suka dengan apa yang dilihat, yang kemudian akan bertambah rasa ingin tahunya. Tugas orangtua menemani dan berusaha ikut mencari tahu apa yang ingin anak ketahui. 😄

Seperti saat adek sedang melewati kantor kecamatan. Kebetulan di sana ada latihan karate. Spontan kami pun langsung membelokkan kendaraan kami menuju kantor kecamatan.



Terlihat adek senang sekali melihat kakak-kakak sedang latihan karate. Sambil memperhatikan adek pun dengan gayanya sendiri mengikuti gerakan kakak-kakak yang sedang latihan. Hingga saat ada instruksi untuk split, adek pun mengikutinya. Dan BISA.

Waktu kami untuk melakukan tour de talents memang terbatas. Selain karena keterbatasan jangkauan kami. Kami juga hanya menyediakan apa yang ada di lingkungan sekitar kami. Supaya anak mengerti dan paham tentang keadaan sekitarnya. Jadi, rencana tour de talents kami sangat sederhana. Sesederhana hanya keluar gang dan melihat kakak-kakak berlatih karate.

Juga saat kami sedang jalan-jalan mengendarai sepeda motor. Jika ada sesuatu yang kami anggap menarik. Kami akan berhenti dan memberikan kesempatan adek untuk mengamati. Sambil mengamati kami pun bercerita tentang apa yang dilihat. Seperti saat jalan-jalan dan melihat kandang bebek di tepi jalan. Kami turun dan mengajak adek melihat bebek serta bertanya-tanya pada penunggu kandang.

Selain kegiatan ini bermanfaat bagi adek, juga untuk menambah sedikit pengetahuan kami tentang dunia luar.


#day6
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing