Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Bintang Berbagi

Mengenal kecerdasan interpersonal bukan hanya tentang kelancaran dan interaksi komunikasi antar personal. Tetapi juga mengenai mengenai simpati dan empati kepada sesama.

Masa egosentris biasa dilalui anak yang berumur 2 tahun. Ya, adek pun melalui masa egosentris ini dengan sering menangis kalau mainan ataupun bukunya diambil atau dipinjam oleh saudara sepupu dan teman bermainnya. Biasanya sebelum ada keberadaan saudara sepupu atau teman bermain, saya menanyakan kepada adek apakah mainan atau bukunya boleh dipinjam. Kalau yang tidak boleh dipinjam biasanya saya taruh di almari kamar. Masih seringnya kecolongan buku milik adek diambil temannya yang tidak minta ijin dahulu kepada adek. Alhasil adek marah karena benda miliknya diambil.

Memang tidak semua orang boleh meminjam mainan ataupun buku adek. Saya memang tidak memaksa untuk mau berbagi dengan orang lain. Saya cuma menjelaskan apakah saudaranya boleh ikut bermain atau tidak. Hanya saja untuk teman, adek seringkali marah jika mainan atau bukunya diambil. Karena biasanya temannya mengajak bercanda akan mengambil barang miliknya. Itulah alasan adek tidak mau berbagi dengan mereka yang suka menggoda adek.

Selain karena digoda temannya. Adab meminta ijin di kalangan anak tempat saya tinggal memang agak kurang. Terkadang saya pun agak was-was karena terkadang kamar tidur kami yang bagian depan juga sempat terjajah oleh anak-anak. Memang masih menjadi PR bagi saya untuk menanamkan sikap yang baik kepada anak-anak sekitar lingkungan rumah.

Meskipun adek terkadang tidak mau berbagi dengan temannya. Tapi ia mau berbagi dengan saudara sepupunya. Terkadang kalau ada jajan di rumah pun diberikan ke saudaranya. Atau lebih banyak berinteraksi dan akrab dengan saudara sepupunya dibanding dengan teman mainnya sehari-hari.

Sore ini adek kedatangan dengan dua saudara sepupunya. Seperti biasa, mainan kesukaannya tayo dan robocar poli boleh dimainkan. Tetapi ternyata saudara sepupunya lebih menyukai naik sepeda dibanding main tayo dan robocar poli. Sepeda pun boleh dimainkan oleh sepupunya. Dan memang kalau ada sepupunya, adek tambah senang.



#day3
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal