Bintang Memasak

Semua anak adalah bintang. Tugas kita sebagai orang tua hanyalah mendampingi dan mendidik anak-anak kita sesuai dengan fitrahnya.

Mendampingi perkembangan anak menjadi salah satu kewajiban orang tua. Tak mau anak kita terlambat perkembangannya, kita sebagai orang tua pun harus memberikan stimulasi sesuai dengan umurnya.

Menjadikan anak bak seorang bintang pun tak lantas kita harus berleha-leha hanya menikmati hasilnya saja. Butuh usaha yang membuatnya berbinar-binar.


Hari ini saya melihat adek berbinar-binar ketika saya memintanya untuk membantu membuat roti bakar. Sederhana, karena saya hanya berniat untuk membuat camilan menunggu waktu sore sambil bercengkerama dengan adek. Karena hanya ada aku dan adek di rumah, otomatis saya meminta adek untuk membantu saya.

Adek mengambil roti yang tinggal tiga lembar dari dalam kulkas. Sembari menyiapkan teflon untuk memanggangnya. Saya mengambil sendok dan mentega. Saya beri mentega dan adek yang mengolesinya. Lalu, saya lanjutkan memanaskan teflon dengan mentega sembari mengambil meses. Adek pun mencoba membantu mengambil meses. Tapi apa daya meses banyak yang berceceran.

Sayangnya, saya lupa mengabadikan dalam bentuk foto.

Setelah roti bakar matang, saya dan adek menikmatinya sambil santai menonton tv. Dan kata adek, enak


Meski sederhana, tapi konsep mengenal dirinya sendiri sudah terbentuk. Sudah mulai penasaran dengan kegiatan apa yang saya lakukan dan mencoba mempraktekkannya sesuai dengan kemampuannya sendiri.

#day1
#tantangan10hari
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm