Cerdas Matematis

Salah satu indikator perkembangan anak usia 2 tahun adalah menyebutkan bilangan angka dan mengerti konsep bilangan 1-2.

Memang tidak mudah untuk membuat anak suka matematika. Tetapi dengan cara yang mereka senangi, apalagi yang membuat mereka berbinar-binar. Maka, kita akan menemukan apakah anak kita termasuk yang cerdas matematis ataukah tidak 

Hari ini adek lagi suka makan dan bermain bersama salah satu merk jelly. Diambil, dikeluarkan, dan dimasukkan ke dalam toples. Hingga kemudian adek bermain hitung-hitungan jelly dan ditata hingga berbentuk seperti kereta api, katanya.

Untuk kemampuan matematis, alhamdulillah adek suka bisa berhitung hingga belasan tanpa konsep. Baik itu memakai bahasa Indonesia ataupun bahasa jawa. 


Belajar matematika ternyata bisa diajarkan sejak dini. Tentunya disesuaikan dengan gaya belajar dan kemampuan anak.

Seperti anak saya yang cenderung memiliki gaya belajar kinestetik. Saya pun harus menyesuaikan dengan cara belajarnya. Di samping agar anak cepat menangkap apa yang dilihat dan dirasanya, anak juga tidak akan cepat stres dengan kegiatan yang bertujuan untuk menstimulasi kecerdasannya.

Bagaimanapun, anak memiliki cara tersendiri dalam belajar. Selain tugas orangtua membantu anak belajar dan menemani anak bermain. Orangtua juga harus aktif dalam mengenali diri anak lebih dalam.

#day4
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm