Doa

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah kita kepada Sang Pencipta. Mengajarkan anak tata cara beribadah dan adab berdoa bisa dilakukan sejak dini saat anak mulai tumbuh fitrah keimanannya.

Di setiap melakukan aktivitas awalnya saya selalu meminta adek untuk berdoa. Dengan sedikit rasa was-was saya saat mengajarkan doa sehari-hari karena bukan termasuk bahasa ibu.

Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu ternyata adek bisa dan hafal doanya. Dan terkadang mengajari kami dengan bacaan yang nyaris sempurna.


Memang adakalanya mengajarkan bahasa yang bukan bahasa ibu butuh kesabaran dan ketenangan, termasuk juga dalam mengaplikasikan komunikasi produktif ini. 🤗

Membaca doa bagi seorang muslim merupakan sebuah adab, sebuah penghambaan kepadaNYA, bahwa diri kita tidak bisa apa-apa tanpaNya.

Bagaimanapun memiliki anak tidak hanya yang memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional saja. Memiliki kecerdasan spiritual sangat penting bagi anak. Selain untuk menumbuhkan fitrah keimanan anak. Juga dapat menanamkan adab dan akhlak terpuji kepada anak sejak dini.

#day7
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni