Ikon Wisata Jepara: Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park atau yang lebih dikenal dengan nama JOP menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi saat berada di kota ukir, Jepara. Dan JOP ini merupakan wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah.

baca juga : Sindu Kusuma Edupark


Jepara Ourland Park


Berdiri di lahan seluas 11 ha, JOP mampu menampung pengunjung sebanyak 20.000 pengunjung. Desain arsitektur yang bertema istana Eropa dan Timur Tengah ini menyedikan berbagai macam wahana permainan, mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan jam buka setia

Si Jambul, si icon JOP

Berlokasi di desa Mororejo kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara, saat menuju JOP dapat ditempuh kurang dari 10 km dari pusat kota. Meskipun berlokasi di sebuah desa, akses menuju lokasi pun sangat mudah dicapai karena kondisi jalan yang sangat bagus dan sudah ada papan penunjuk jalan menuju lokasi wisata ini.

JOP dibuka saat ulang tahun kota Jepara pada tanggal 10 April 2016. Menyedikan berbagai macam wahana permainan dan water sports. Dan di dalam JOP ini juga tersedia berbagai fasilitas pendukung lain  untuk liburan keluarga.

Peta Lokasi Wahana di JOP

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000,00 (weekday) dan Rp 75.000,00 (weekend), kita bisa menikmati kolam renang dan fasilitasnya (pelampung dan ban renang), akses masuk ke pantai Mororejo, dan berbagai wahana permaian (flying elephant, kereta mini mall, kora-kora). Sedangkan untuk wahana outbond, wahana air (banana boat, jetski), berkunjung ke pulau Panjang, dan JOP airlines (pesawat terbang JOP) dikenakan biaya tambahan.

Berbagai fasilitas pun disediakan di JOP, ada mushola, tempat bilas, toilet, gazebo, dan loker barang. Untuk gazebo dikenakan biaya sewa sebesar Rp 100.000,00 dan loker dikenakan biaya Rp 10.000,00 per loker. Selain itu disediakan pula restorant, stand mie sedap, dan cafe yang dapat melepaskan lapar dahaga setelah bermain-main di JOP.

JOP Airlines
Dengan uang sebesar Rp 20.000,00 kita dapat masuk ke pesawat yang berada di depan gedung utama di JOP. Terdapat empat buah simulator untuk menerbangkan pesawat terbang yang dapat dimainkan selama 10 menit.

Simulator JOP Airlines

Kolam Renang
Ada tiga jenis kolam renang di JOP ini, yaitu:
1. Kiddy Pool
Kolam renang yang berada paling dekat dengan pintu masuk ini diperuntukkan untuk anak-anak. Dengan kedalaman antara 0-50 cm, anak-anak pun dimanjakkan dengan berbagai perosotan, ember tumpah, dan istana dengan berbagai boneka patungnya. Uyntuk anak di bawah 6 tahun, diharapkan tetap didampingi orangtuanya ya.

Kiddy Pool di Sisi Sebelah Kanan


2. Lazy River
Pintu Masuk Lazy River

Kolam dengan bentuk seperti sungai memutar dan merupakan wahana kolam renang yang paling luas dibanding dengan yang lain. Dengan kedalaman air antara 100-120 cm menjadi kolam renang yang diperuntukkan bagi semua keluarga.

Lazy River


Di sini ada perosotan yang lumayan memacu adrenalin. Cukup dengan menaiki tangan di lantai 2 dan lantai 3, kita bisa menikmati wahana seru pemacu adrenalin di JOP.

baca juga : Air Terjun Dong Paso

Yang Seru di JOP


3. Olympic Pool
Kolam dengan kedalaman 150 cm ini diperuntukkan bagi yang sudah mahir berenang. Terletak di belakang lazy river dan di dekat pantai, membuat kolam renang ini terlihat sangat tenang dan patut dicoba bagi yang ingin berlatih menghadapi perlombaan renang.

Olympic Pool


Wahana Permainan Anak
Banyak wahana permainan anak yang ditawarkan. Ada gokart, flying elephant, kora-kora, kereta api mini.

Flying elephant


Pantai Mororejo
Kondisi pantai yang tenang dan ada berbagai wahana air yang ditawarkan seperti berlayar ke pulau Panjang, banan boat, jetski. Untuk bisa menikmati wahana air tersebut dikenakan biaya mulai dari 20 ribu hingga 110 ribu.

Kondisi pantai saat ombak besar


Fasilitas Pendukung Lainnya
Ada berbagai macam fasilitas yang ditawarkan di JOP ini. Ada resto, cafe, stand mie sedap, minimarket yang akan memanjakan lidah pengunjung saat lapar dan dahaga menyerang setelah berenang.

Restoran di JOP


Selain itu, ada toko oleh-oleh souvenir sebagai buah tangan setelah berkunjung di sini. Bagi ibu menyusui tak perlu khawatir karena sudah disediakan ruang menyusui yang terletak di bawah tangga masuk JOP.

Ruang Menyusui


 Fasilitas lain seperti gazebo, loker, dan sepeda disediakan dengan tarif yang sudah tersedia.

Secara keseluruhan, JOP termasuk tempat wisata yang recomended saat kita berkunjung di Jepara. Bisa untuk wisata bersama anak. Lokasi yang masih asri, dengan banyaknya persawahan dan dekat dengan pantai membuat kita bisa melepaskan penat setelah lama beraktivitas.

Untuk masuk tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi siap-siap merogoh kocek lebih untuk bisa berlama-lama di JOP. Selain itu, untuk biaya sewa gazebo yang lumayan mahal, bagi yang membawa keluarga besar harap siap dengan uang tambahan.


Comments

  1. Kebanyakan permainan anak ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permainan buat dewasa sebenernya juga ada mbak. Kayak banana sama jetski. Pas ke sana, pas cuacanya ekstrim, jadinya gk dibuka

      Delete
  2. Kebanyakan permainan anak ya mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm