Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Matrikulasi IIP, Tonggak Awal No Gaptek

Perkembangan teknologi yang semakin canggih terkadang membuat kita, para perempuan terlebih yang sudah mempunyai anak menjadi tertinggal. Tertinggal di sini adalah tertinggal dalam mengikuti laju perkembangan zaman karena teknologi semakin meningkat. Mulai dari yang dulunya membeli baju harus pergi ke toko atau pasar, sekarang tinggal pencet dan klik, barang sampai di rumah.

Dan sekarang metode belajar ala belajar zaman sekolah pun bisa kita dapatkan melalui aplikasi google classroom.

Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 5

Matrikulasi Institut Ibu Profesional merupakan pintu masuk menuju kelas belajar di Institut Ibu Profesional. Program ini merupakan penyetaraan ilmu sebelum melanjutkan langkah menimba ilmu di kelas selanjutnya. Kelas matrikulasi ini merupakan kelas persiapan bagi ibu dan calon ibu yang ingin bergabung di komunitas ibu profesional.

Program matrikulasi Institut Ibu Profesional dilaksanakan selama kurang lebih 10 minggu. Dengan pemberian 9 materi dan mengerjakan 9 NHW (Nice Home Work). Program ini dilaksanakan melalui pembelajaran online dan pembelajaran offline. Pembelajaran online dilaksanakan melalui whatsapp group yang sudah dibagi per wilayah komunitas ibu profesional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

Terdaftar ada 3.500 ibu dan calon ibu pembelajar di seluruh Indonesia dan liar negeri yang mengikuti kelas matrikulasi Institut Ibu Profesional.

Metode pengumpulan nice home work di batch ini berbeda dengan batch-batch sebelumnya. Sebelumnya pengumpulan nice homework dikirimkan peserta melalui thread yang disediakan di grup facebook. Dan sekarang pengumpulan nice homework dilakukan di sebuah aplikasi atau layanan google yang bernama google classroom.



Google Classroom

Atau ruang kelas google. Merupakan suatu layanan dari google bidang pendidikan yang mengkombinasikan ruangan kelas di dunia maya, dengan sistem ada guru dan ada murid.

Fitur dalam google classroom:
1. Stream (aliran)
Media komunikasi antara peserta dengan fasilitator, yaitu materi, resume, tugas ada di sini plus bisa diskusi di sini juga
2. Teman sekelas
3. Tentang
Deskripsi kelas, daftar guru, daftar tugas, timeline (kalender)

Kelebihan:
1. Mempermudah dalam pengumpulan tugas
2. Tidak menyebabkan badai chat
3. Informasi yang dibutuhkan dapat dicari dengan mudah, karena adanya tread informasi
4. Bisa diakses menggunakan aplikasi smartphone ataupun melalui website
5. Terkoneksi langsung dengan gmail, gdrive, dan gdocs

Untuk saat ini, saya belum mengalami kendala dalam penggunaan google classroom.

#day4
#30harimenulis
#onedayonepost

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing