Si Jago Memasak

Melihat aktivitas yang membuat matanya berbinar-binar adalah hal yang paling saya sukai. Memang untuk anak usia 2 tahun lebih banyak rasa ingin tahunya. Meski kadang tidak hanya diungkapkan dengan kata-kata. Dengan sedikit mempraktekkannya langsung pun bisa melelehkan hati ibunya.

Meski melihat matanya berbinar-binar adalah sebuah 'enjoy' baginya. Untuk mengetahui apakah itu bakat yang dipunya ataupun bukan. Harus diiringi dengan easy, excellent, dan earn. Dan ketiga ini masih menjadi PR terbesar saya untuk mengamati semua aktivitas anak.

Memasak adalah kegiatan yang umum dan lazim dilakukan oleh kaum hawa. Akan tetapi, di luar sana banyak kaum Adam yang ternyata memiliki bakat dan memilih profesinya sebagai seorang chef. Tak mengapa anak laki-laki suka memasak. Setidaknya ia akan belajar macam-macam benda dan belajar matematika dengan memasak.

Seperti hari ini, ketika saya sedang memasak sayur lodeh. Saya memarut kelapa yang baru saja saya beli dari ibu tukang sayur. Tiba-tiba saja adek bilang, "aku iso mah. Aku njajal yo" (Aku bisa mah. Aku nyoba ya)

Lalu, adek pun mencoba memaruf kelapa dan bisa meski parutan kelapa yang jatuh hanya sedikit.

Dan di sini pun adek juga tahu bahwa yang ada di bawah parutan itu namanya kelapa parut. Sekalian di sini juga belajar tekstur kelapa parut.



#day5
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm