Si Jago Menyanyi

Mengamati kecerdasan anak dari perilakunya sehari-hari menjadi salah satu cara agar kita tahu bahwa 'semua anak itu pintar'. Tak ada anak yang bodoh, karena semua ciptaan Allah tidak ada yang gagal. Bodoh hanyalah suatu kiasan, labelling yang akan terpatri dalam kehidupan anak kita. Sehingga kesadaran alam bawah sadarnya mengatakan bahwa dirinya adalah orang bodoh dan kemudian terlihat dari cara berpikir dan cara bertindaknya.

Sebagai orang tua, tentu kita tak menginginkan anak bodoh. Kita menginginkan anak pintar. Pintar di sini tak hanya berarti pintar secara akademik saja.

Semua anak adalah bintang

Ya, anak saya adalah mutiara yang masih tersimpan dalam cangkang. Tugas saya menyelami lautan untuk menemukan mutiara tersebut.




Hari ini, saya membiarkan adek bereksplorasi dengan apa yang disuka. Pertama saat ia ingin mandi sendiri. Saya hanya bantu melepaskan pakaiannya, setelah itu adek sendiri yang mengeksekusi untuk mandi sendiri. Sambil memasak, saya ikut mendengarkan apa yang dinyanyikan adek di kamar mandi. Adek memang tak bisa diam tanpa melakukan apapun, di samping juga harus mandi.

Selain itu, saat bermain pun adek tetap bernyanyi. Tentunya dengan caranya sendiri.

Dari menyanyi ini sendiri adek belajar banyak hal:
1. Kemampuan kosakata yang meningkat
2. Kemampuan daya ingat yang baik

#day2
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm