Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Si Jago Menyanyi

Mengamati kecerdasan anak dari perilakunya sehari-hari menjadi salah satu cara agar kita tahu bahwa 'semua anak itu pintar'. Tak ada anak yang bodoh, karena semua ciptaan Allah tidak ada yang gagal. Bodoh hanyalah suatu kiasan, labelling yang akan terpatri dalam kehidupan anak kita. Sehingga kesadaran alam bawah sadarnya mengatakan bahwa dirinya adalah orang bodoh dan kemudian terlihat dari cara berpikir dan cara bertindaknya.

Sebagai orang tua, tentu kita tak menginginkan anak bodoh. Kita menginginkan anak pintar. Pintar di sini tak hanya berarti pintar secara akademik saja.

Semua anak adalah bintang

Ya, anak saya adalah mutiara yang masih tersimpan dalam cangkang. Tugas saya menyelami lautan untuk menemukan mutiara tersebut.




Hari ini, saya membiarkan adek bereksplorasi dengan apa yang disuka. Pertama saat ia ingin mandi sendiri. Saya hanya bantu melepaskan pakaiannya, setelah itu adek sendiri yang mengeksekusi untuk mandi sendiri. Sambil memasak, saya ikut mendengarkan apa yang dinyanyikan adek di kamar mandi. Adek memang tak bisa diam tanpa melakukan apapun, di samping juga harus mandi.

Selain itu, saat bermain pun adek tetap bernyanyi. Tentunya dengan caranya sendiri.

Dari menyanyi ini sendiri adek belajar banyak hal:
1. Kemampuan kosakata yang meningkat
2. Kemampuan daya ingat yang baik

#day2
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing