Ngeblog dan Berpikir Kritis, Adakah Hubungannya?

Gambar
Terkadang saya sering memikirkan bagaimana cara agar tetap produktif dalam membuat postingan di blog. Apalagi saat buntu dalam memikirkan ide untuk konten, bisa lebih dari seminggu tidak update dan inilah yang membuat malas untuk menulis kembali.Tapi, kalau blog yang sudah dibuat ini tak ada isinya. Lantas, hampir mirip dengan rumah tak lagi dihuni kali ya? Ya, jangan sampai dihuni sarang laba-laba deh ya.Salah satu yang paling sulit dalam membuat postingan di blog adalah memikirkan tema yang akan dibuat. Bagi pemilik blog yang sudah memiliki 1 niche mungkin agak ringan kali ya untuk menentukan satu postingan yang akan dibuat, meski kadang juga pasti mengalami writers block juga.Tetapi, bagi yang masih memiliki niche campuran, membuat postingan di blog pastinya membutuhkan postingan yang fresh. Nah, salah satunya adalah dengan mengungkapkan opini berdasarkan hal yang kita sukai.Beropini bukanlah perkara yang mudah. Dengan beropini berarti melatih kita untuk berpikir kritis pada salah …

Story Telling

Mengembangkan imajinasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tentunya jika usia anak masih batita harus ada pendampingan dari orangtua. Mengamati dan melihat gaya belajar anak akan menjadi tambahan amunisi bagi orangtua dalam mengembangkan imajinasi anak.

Mencoba lagi untuk meminta adek mengembangkan imajinasinya. Biasanya adek suka membaca buku dengan gaya membacanya sendiri. Entah kami mudeng apa tidak mendengarkan. Dengan antusias dia akan membaca hingga akhir cerita.

Adakalanya anak suka berimajinasi sesuai dengan kemampuan visualnya. Dengan hanya obyek satu benda saja, anak yang sudah terlatih imajinasinya akan mengembangkan kata-kata menjadi panjang.

Meski belum bisa membaca, tetapi anak sudah bisa bercerita tentang apa yang dilihatnya, meski juga mereka terbatas dengan kosakata yang baru mereka kuasai.

#day9
#level7
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Scadix, Obat Scabies Kucing