Kesan Membaca : 35 Kisah Terbaik Rasulullah dan Sahabat

Sepuluh hari ada ada tantangan menarik dari RCO batch 2, yaitu membaca buku sejarah, buku bahasa selain bahasa Indonesia, dan kumpulan puisi. Awalnya saya memilih buku sejarah kesehatan Indonesia, karena bukunya tebal dan harus dengan konsentrasi penuh saat membaca akhirnya saya putuskan memilih buku anak yang berjudul "35 Kisah Terbaik Rasulullah dan Sahabat".



Buku milik anak saya ini merupakan buku cerita berima dan hard cover. Jadi saya tidak perlu khawatir bagian cover rusak ataupun robek, dengan bagian dalam berupa kisah Rasulullah dan sahabat lengkap dengan ilustrasinya. Bagian dalam buku dominan dengan warna putih, abu-abu, hitam, dan kuning. Meski bukan full colour, tapi tak membosankan untuk membaca buku ini. Ditambah ukuran font yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, buku ini ramah untuk dibaca dewasa atau oleh anak yang baru saja belajar membaca.

Buku yang ditulis oleh Anis SN ini bercerita kisah Rasulullah dan Sahabat Rasul yang syarat akan makna dan ibroh yang bisa diambil bersama anak-anak kita. Bahasanya ringan, dimulai dari pengenalan sahabat Rasul di kisah yang menceritakan sahabat Rasul membuat kita tahu ternyata yang bernama sahabat Ali bin Abi Thalib, anak pertama yang masuk islam. Ataupun kisah Halimatus Sa'diyah, ibu susu dari Rasulullah.

Gaya bahasa yang ditampilkan khas gaya bahasa anak-anak. Ringan dibaca dan isi ceritanya terstruktur dengan baik. Model cerita dengan rima seperti pada buku ini biss untuk dibacakan kepada anak mulai dari 0 tahun. Dengan membacakan nyaring kepada anak sejak dini dapat menstimulasi anak sejak dini dan mengembangkan ketrampilan berbahasa anak.

Buku terbitan Al Kautsar Kids ini tidak terlalu panjang dalam satu kisahnya dan cocok untuk menemani anak ketika hendak tidur.

#tantanganRCO

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni