Konsisten Membaca bersama RCO

Seharusnya, membaca merupakan hal yang menyenangkan. Tak hanya untuk menambah wawasan kita, membaca juga menjadi ajang dalam melepaskan kepenatan kita selepas beraktivitas. Apalagi yang sedang dilanda rindu, setelah baca Dilan jadi bertambah rindunya. Eaaa...

Kalau bagi saya sendiri, membaca merupakan sarana saya dalam menjaga kewarasan di rumah. Biasanya saya membaca di waktu senggang, saat anak dan suami tidur. Saat itulah saya benar-benar bisa meresapi apa yang ada dalam bacaan, meski yang saya baca adalah buku non fiksi yang bahasanya berat.

Bergabung di RCO (Reading Challenge ODOP) #2

Setelah mempunyai anak, saya agak kesulitan dalam membagi waktu. Biasa saya suka membaca buku, terutama buku-buku fiksi dan buku kuliah. Tapi, sejak punya anak saya khawatir buku-buku yang saya baca akan disobek-sobek. Jadilah saya vakum membaca selama 2 tahun, itupun saya hanya baca buku untuk kelanjutan tesis saya.

Bergabung di RCO, membuat saya menemukan 'ini loh saya yang sebenarnya'. Membaca menjadi asyik karena ada motivasi dari kawan-kawan lainnya. Dan pastinya saya hampir menerapkan 90 hari membacs dengan konsisten, yang semoga akan menjadi deep habit saya ke depan.

Meski terkadang tantangan agak memberatkan buatku. Terutama tantangan membaca buku selain buku berbahasa Indonesia. Yang saat itu, saya pilih buku berbahasa Jawa. Meski saya wong jowo, saya berat sekali baca bukunya. Karena bahasa yang dipakai bahasa yang tidak saya pakai sehari-hari. Dan itu yang membuat saya agak pening, karena untuk tahu isi bacaan harus tanya suami terlebih dahulu.

Apapun tantangan yang diberikan oleh pije-pije cantik RCO, saya paling suka saat dikasih ebook gratisan. Jadi nambah lagi koleksi ebook di hape. Dan juga dari grup ini saya tahu adanya aplikasi i-pusnas, yang koleksi bukunya banyak banget dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun, tanpa kita harus repot pergi ke perpustakaan.

Bahwa untuk menulis, kita harus memperbanyak bacaan

Apapun yang ada di RCO, saya suka. Suka dengan tantangannya, suka dengan kawan-kawannya, dan suka dengan atmosfer semangatnya.

#RCO
#tantanganRCO

Comments

  1. Xixixi.. Saya waktu itu juga membaca buku bahasa jawa. Sampek berkali kali dan diulang ulang karena banyak nggak pahamnya padahal saya juga wong jawa. Hahaha

    ReplyDelete
  2. Yeayy... asik ada yang menyukai..

    Salam waras mak... tetap sehat, semangat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak pije atas bimbingannya selama ini 🙏

      Delete
  3. Ahhhh jadi tambah semangat ngODOP.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

5 Area dalam Metode Montessori

Spot Foto Ciamik di Wana Wisata Sreni