Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Yang Ibu Butuhkan Saat Musim Penghujan Tiba

Wilayah Indonesia yang terletak di garis katulistiwa membuat Indonesia mengalami dua musim, musim kemarau dan musim penghujan. Musim kemarau identik dengan kebingungan para petani padi karena sawah mengering dan butuh ekstra tenaga dan biaya untuk mengalirkan air ke sawahnya. Sedangkan musim penghujan, identik dengan para ibu yang kebingungan karena banyak aktivitas yang menghambat pekerjaan domestiknya.

Berikut hal yang paling ibu butuhkan saat musim penghujan tiba:

1. Suplemen Makanan
Musim penghujan, dimana curah hujan tinggi dan angin bertiup kencang. Berbagai masalah kesehatan pun timbul, mulai dari masuk angin, flu karena seringnya kehujanan, diare saat datang banjir, dan banyak permasalahan lain yang tentu akan menggangu kinerja ibu dalam menjalani pekerjaan domestiknya sehari-hari. Akibatnya, pekerjaan domestik menjadi terbengkalai, bahkan anak suami menjadi tak terurus.

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan pemberian suplemen makanan. Tak harus membeli suplemen makanan yang harganya mahal. Bisa menikmati makanan dengan gizi seimbang pun bisa menjadi cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

2. Sinar Matahari
Musim penghujan menjadi sangat bermasalah bagi ibu yang mencuci pakaiannya menggunakan tenaga tangannya. Sinar matahari yang intensitasnya tak menentu, ditambah lagi hasil perasan yang tak sempurna membuat cucian menjadi lama kering.

Adanya sinar matahari menjadi salah satu jalan satu-satunya agar cucian lebih cepat kering, tidak berbau apek, dan tidak berjamur.

3. Baju Baru
Karena cucian menumpuk dan tak lekas kering. Salah satu cara untuk bisa memakai baju tanpa kepikiran cucian yang tak kering adalah membeli baju baru. 😁

Karena musim penghujan membutuhkan banyak baju, apalagi saat sering keluar rumah, baju menjadi basah dan harus ada ganti baju yang lain.

4. Stok Makanan
Musim penghujan membuat tubuh enggan keluar rumah. Apalagi di saat hari-hari penuh dengan hujan berintensitas tinggi. Rasanya mager, tak ingin kemana-mana selama musim penghujan.

Padahal selama musim penghujan, tubuh membutuhkan asupan energi agar tubuh tetap hangat dan fit. Sehingga saat musim penghujan dan mager kemana-mana, salah satu yang paling utama dibutuhkan adalah stok makanan dalam jangka waktu yang cukup panjang. 😂

5. Kewarasan
Bagaimanapun seorang ibu paling membutuhkan yang namanya kewarasan. Entah apapun yang dilakukan yang penting happy. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para ibu, terutama kegiatan yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus kehujanan di luar. 

Komentar

  1. Alhamdulillah, kembali dapat Ilmu.
    Makasih Mbak Kiki. ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal