Cara Mencegah Kerutan Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui

Gambar
Menjelang usia 30 tahun, menjadi tahun yang harus saya waspadai akan risiko penuaan. Berbagai macam cara saya lakukan, termasuk untuk browsing cara mencegah kerutan yang banyak dibagikan di blog maupun YouTube. Mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata merawat kulit wajah menjadi me time sekaligus usaha menjaga ciptaanNya.
Saya masih ingat saat dulu melahirkan anak pertama. Karena kurangnya ilmu tentang skincare, saya parno dengan penggunaan skincare saat hamil dan menyusui. Informasi mengenai skincare yang aman untuk ibu hamil pun tidak sebanyak sekarang. Apalagi dulu perusahaan kosmetik tidak sebanyak sekarang dan harus meneliti satu per satu ingredient yang ada.
Dulu, karena saat hamil wajah saya menjadi lebih berjerawat dan kusam, saya pun sedikit ragu untuk menggunakan skincare. Apalagi, menurut info yang saya baca, selama hamil tidak diperkenankan menggunakan skincare anti acne.
Kondisi ini membuat saya tak menggunakan skincare apapun selama kehamilan hingga kela…

Yang Kamu Butuhkan Saat Berwisata Bersama Keluarga

Berwisata bersama keluarga merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu dan mengesankan bagi setiap keluarga. Berwisata bersama bisa menjadi family time yang pas di saat sebagian keluarga banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah.


Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berwisata bersama:

Tentukan Waktu yang Tepat

Waktu yang tepat merupakan kunci dalam melakukan wisata bersama keluarga. Pilihlah waktu yang benar-benar semua anggota keluarga bisa mengikuti tanpa harus memikirkan pekerjaan. Memilih waktu yang tepat akan membuat semua anggota keluarga bisa menikmati liburan.

Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Merencanakan jauh hari berhubungan langsung dengan persiapan dan bekal selama wisata. Memastikan kondisi keuangan keluarga stabil dan anggota keluarga berada dalam keadaan sehat.

Siapkan Bekal yang Cukup

Checklist setiap barang yang akan dibawa selama liburan. Catat dan masukkan ke dalam tas ataupun koper yang akan kita bawa. Tandai barang yang sudah masuk dan jangan ambil kembali barang yang sudah masuk ke dalam tas dan ransel.

Beberapa barang yang wajib dibawa selama liburan:

Pakaian

Bawa secukupnya pakaian yang akan kita kenakan selama berlibur. Pastikan tidak ada yang terlewat ataupun tidak cocok saat kita berwisata.

Obat-Obatan

Terutama untuk yang mengkonsumsi obat-obatan secara rutin, jangan lupa membawa obat selama liburan. Dan bawa pula obat-obatan ringan, seperti plaster, betadine, minyak angin, ataupun obat anti mabuk perjalanan.

Keperluan Mandi

Agar perjalanan menjadi nyaman dan tubuh terasa segar, jangan lupa membawa perlengkapan mandi . Bisa membawa yang travel size agar tidak memakan tempat saat dimasukkan ke dalam tas.

Makanan

Membawa makanan membantu kita saat kelaparan sewaktu di jalan. Selain itu menghemat keuangan juga saat berada di tempat wisata.

Dompet

Benda yang satu ini jangan sampai kelupaan ataupun kecopetan, karena jantung dari segala jantung dalam berwisata. Jangan lupa dalam dompet bawa kartu pengenal dan SIM jika membawa kendaraan pribadi. Plus bawa uang secukupnya saja.

Barang Lainnya

Powerbank, botol susu anak, diapers, tisu, make up menjadi barang optional yang boleh dibawa boleh tidak, sesuaikan dengan kondisi pribadi masing-masing ya..

Selamat berlibur....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal