Buat Bibirmu Sehat dengan Tiga Langkah Ini

Perawatan bibir seringkali diabaikan. Karena bagian tubuh yang satu ini mudah sekali dipoles sedikit dan menghasilkan kesempurnaan hanya dengan satu usapan lipstik saja. Bibir pun merupakan salah satu bagian sensitif, sama seperti wajah kita. Karena bibir pun juga termasuk salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari.

Memiliki bibir yang sehat, dalam arti tidak kering dan pecah-pecah, serta warna bibir yang merah merona merupakan dambaan setiap wanita. Bibir hitam menjadi salah satu masalah yang paling sukar diatasi oleh kaum wanita, apalagi bagi yang memiliki genetik sama-sama berbibir hitam. 


Moisturizing

Melembabkan bibir merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi dan mencegah bibir kering. Bisa menggunakan bahan alami, seperti madu. Ataupun menggunakan lip balm ataupun lip butter.

Banyak produk lip balm dan lip butter drugstore yang rekomen untuk pemakaian sehari-hari. Salah satu yang saya pakai sehari-hari untuk melembabkan bibir adalah Nivea Lip Butter Blush Bleuet.



Karena saya bukan pengguna lip cream, hanya memakai lipstik matte saja, menggunakan lip butter ini hanya saat malam hari sebelum tidur. Hasil pemakaian rutin membuat bibir lebih lembab dan kenyal.

Dengan isi 16,7 gr dengan harga kurang dari 30.000 rupiah, Nivea Lip Butter ini sangat ramah di kantong.


Protecting

Bibir pun harus dilindungi dari bahaya sinar UV. Karena adanya paparan sinar UV yang terus menerus, sedangkan bibir tidak ada yang melindungi akan menyebabkan bibir berubah warna menjadi kehitaman.

Sekarang banyak produk untuk melindungi bibir dari bahaya sinar UV. Meski masih bisa memakai sun protector yang biasa digunakan untuk wajah. Tapi saya memilih lip balm yang mengandung SPF. Jadi seperti 2 in 1, selain melembabkan juga untuk melindungi dari sinar UV. Salah satu produk yang saya pakai adalah Maybelline Baby Lips Lip Balm in Energizing Orange.


Lip balm ini tidak berwarna, sehingga setelah menggunakan lip balm ini bisa langsung ditambah dengan memakai lipstik/lip cream/lip tint. Saya memakai lip balm ini biasanya saat pertama memulai skincare routine di pagi hari, dengan harapan lip balm dapat meresap terlebih dahulu baru kemudian memakai lipstik.

Penggunaan secara rutin, membuat bibir saya yang semula agak kehitaman berangsur-angsur menjadi berwarna merah. Dan saya sering re-apply penggunaan lip balm ini paling tidak 3x, saat pagi hari, setelah shalat dhuhur, dan setelah shalat ashar.

Efek yang dihasilkan tidak terlalu glossy, meski setelah memakai lipstik matte tidak membuat lipstik benar-benar matte. Dan menggunakan lip balm ini benar-benar membuat bibir lembab dan tidak kering.

Exfoliating

Langkah ini merupakan langkah lanjutan agar bibir tidak menjadi kehitaman dan untuk mengangkat sel kulit mati yang berada di bibir. Saat memakai lip cream pun dengan melakukan exfoliating tidak menyebabkan lip cream menggumpal di bibir saat dipakai. Dan yang terpenting saya melakukan exfoliating wajib setelahnya kita melakukan protecting untuk melindungi bibir yang sudah dieksfoliasi.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengeksfoliasi bibir. Cara termudah adalah dengan menggunakan sikat gigi yang digosok-gosokkan pada bibir kita. Selain itu, kita bisa menggunakan madu dicampur dengan gula yang kita gunakan untuk menscrub bibir kita.

Salah satu produk eksfoliasi yang bisa dengan mudah kita dapatkan adalah Emina Sugar Rush Lip Scrub.




Seperti namanya, lips scrub dari Emina ini teksturnya seperti gula. Dan ketika kita gosokkan ke bibir lama kelamaan butiran gulanya menghilang. Hasil yang didapatkan bibir menjadi lebih lembut dan lembab.


Karena bagaimanapun, bibir termasuk salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. 
Karena dengan perawatan yang rutin, akan mengurangi budget kita dalam membeli make up (lipstik, dkk)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm