Misi Spesifik Hidup

Minggu ke delapan adalah minggu dimana kita merencanakan sebuah tujuan dari kegiatan apa yang kita suka dan kita bisa. Meski mulai sepi dengan sedikitnya pertanyaan saat diskusi materi dan NHW, tapi saya senang karena peserta mulai menemukan 'aha'nya di kelas matrikulasi ini. Apalagi jumlah yang setor NHW di materi ini lumayan banyak.

Penyegaran-penyegaran ke peserta pun mulai berdatangan, dengan adanya aliran rasa dari peserta yang tinggal 1 kali lagi materi yang tersisa hingga pada semangat dari peserta sendiri di sesi Inspiring Queen of the Day (IQOTD) , sebuah program yang digagas oleh perangkat kelas yang setiap harinya kita akan disuguhi bintang tamu dari kalangan peserta matrikulasi sendiri.

Apalagi minggu kemarin sempat ikut kuliah whatsapp dari kelasnya mbak Siwi. Alhamdulillah jadi pemantik buat kami untuk menjalankan pendidikan berbasis fitrah. Sebelumnya saya share materi dan diskusi tanya jawabnya, dan ini yang membuat salah satu peserta menunjukkan taringnya karena merupakan penggiat homeschooling, langsung tanpa ba-bi-bu, sharing tentang homeschooling pun dimulai.

Tentang Misi Spesifik Hidup

Bukan bagaimana kita harus menghasilkan uang di kehidupan kita, tapi tentang bagaimana kita menjadi ibu produktif.
Seorang ibu yang tahu apa bakat yang ia miliki, sehingga ia dapat merumuskan misi spesifik dalam hidupnya. Tak hanya akan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya pun dapat ikut mencicipi manisnya buah dari keproduktifan sang ibu.

Menjadi profesional, maka tugas kita adalah menjemput rezeki tersebut. Bukan tentang untuk meluapkan ambisi, tapi untuk menyalurkan apa yang kita miliki. Sehingga, be professional, rezeki will follow.

Sumber:
Materi dan review NHW materi ke-8 matrikulasi IIP #5
Diskusi materi ke--8 matrikulasi IIP #5 SJS

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm