Pantai Panggung, Pantai 1000 Ranting

Seperti namanya, pantai 1000 ranting ini terletak di desa Panggung, kecamatan Kedung, kabupaten Jepara. Dinamakan pantai 1000 ranting, karena di pantai ini dihiasi banyak sekali ranting pohon yang menjadi spot foto menarik di lokasi wisata ini.



Lokasi pantai ini bisa ditempuh dari Jepara kota sekitar 30 menit, melewati jalan Jepara-Kedung Malang. Dan dengan akses jalan yang bagus dan disertai pemandangan pesisir Jepara yang mengasyikkan. Di tambah lagi kita bisa melihat bagaimana pembentukan garam.

baca juga : Jepara Nuansa Bali

Dari jalan Jepara-Kedung Malang ini setibanya di desa Panggung, akan ada papan penunjuk jalan menuju pantai Panggung, untuk mencapai lokasi pantai sekitar 500 meter dari jalan Jepara-Kedung Malang. Di desa Panggung ini banyak warga yang memproduksi ikan asin. Jadi jangan kaget saat melewati perkampungan akan banyak sekali kita temukan ikan asin yang sedang dijemur ataupun warga desa yang sedang mengolah ikan di depan rumahnya



Memasuki pantai ini, kita langsung disuguhkan dengan banyaknya perahu nelayan yang sedang bersandar ataupun diperbaiki. Dan untuk memasuki pantai ini kita tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk parkir pun tidak dikenakan biaya apapun di sini. Tinggal memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Dan dari pantai kita bisa sambil mengawasi kendaraan kita. Hanya saja untuk mencapai pantai ini dengan kendaraan mobil kemungkinan agak kesulitan, karena akses jalan ke dalam pantai agak sempit.




Mungkin dikarenakan saat berkunjung adalah saat musim penghujan, pantai ini terkesan agak kotor dengan air laut yang berwarna coklat. Banyak sampah berada di bibir pantai dan ranting-ranting penghias pantai pun banyak yang berceceran di bibir pantai, sehingga saat musim penghujan seperti ini mandi dan bermain air di pantai sangat tidak rekomen.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata di pantai ini adalah banyaknya spot foto menarik. Meski begitu saya kurang mengeksplor spot foto ini karena saat berkunjung ke sana, pantai sangat ramai wisatawan.

baca juga : Jepara Ourland Park

Ada spot foto yang menjadi favorit yang wajib di pantai ini

Ayunan di bibir pantai

Salah satu spot menarik untuk berfoto di pantai ini. Sambil menikmati deburan ombak, kita bisa melakukan foto ciamik di spot foto ini.



Simbol Love di tengah pantai

Salah satu spot foto yang aman bagi lansia dan anak-anak, serta yang paling favorit. Hingga banyak wisatawan yang rela antri demi mendapatkan foto bagus di tempat ini.



Perahu

Spot ini paling banyak disukai anak-anak. Karena kapal bisa dinaiki dan anak bisa bermain peran di sini.


Saat perut lapar, tak perlu takut akan kelaparan di pantai ini karena ada deretan warung untuk mengganjal perut lapar. Meski fasilitas tak sekomplit pantai-pantai lain di Jepara, di sini pun terdapat toilet dan kamar bilas.



Secara keseluruhan tempat wisata ini kurang rekomen bagi anak-anak yang ingin bermain di pantai, karena fasilitas belum lengkap. Tapi bagi yang suka foto dan mengunggahnya di media sosial, pantai ini bisa jadi view yang ciamik di foto-foto kita.

baca juga: Wana Wisata Sreni

Comments

  1. Pantai 1000 ranting, dan seribu spot selfi 😊😊
    Sayangnya, sampah selalu jadi momok yang menakutkan bagi pantai. Keindahannya terenggut. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Mungkin juga karena pantai ini deket dg pemukiman

      Delete
  2. Replies
    1. Ayok ke Jepara. Banyak wisata yg murah meriah

      Delete
  3. Memang ya kalau ke pantai, sampah selalu jadi masalah besar T_T
    Asyik ya kayaknya mbak, pengen banget ke sana,
    Pasti bakalan banyak dapet objek foto yang keren nih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Orang2 ke sini cuma buat foto2 aja 😁

      Delete
  4. Jepara emg terkenal dg pantainya ya, mbak kiky 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm