Racun BBW Sudah di Depan Mata

Bagi pecinta buku, siapa yang tak kenal dengan Big Bad Wolf? Sebuah ajang pameran buku impor yang mulai hari ini hingga tanggal 9 April 2018 akan hadir selama 24 jam nonstop di ICE, BSD City. Dan lebih banyak dikenal dengan nama BBW Jakarta.

Event tahunan ini, tentu saja banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia yang sedang memburu buku impor maupun buku lokal (biasanya terbitan mizan group yang ikut event) untuk diri sendiri maupun untuk anak-anaknya. Dan saya sendiri pun selalu menanti event ini, terlebih untuk buku anak dan novel Indonesia harganya sangat ramah di kantong.

Meski untuk sekarang ini hanya ada di Jakarta, dimanapun kita berada tak perlu ketinggalan untuk bisa merasakan racun yang ada di BBW ini. Tinggal ikut orang/kelompok yang menyediakan jastip, urusan perbukuan yang mungkin bisa menguras kantong ini menjadi mudah.


Beberapa tips dari saya agar tak ikut teracun di event ini:

1. Buat budget pengeluaran maksimal untuk membeli buku
Rencanakan pengeluaran paling maksimal agar tak keblabasan saat membeli buku yang tersedia di event ini.

2. Prioritaskan buku mana yang akan dipilih
Buatlah catatan buku yang akan dipilih dalam event ini.
Misal, untuk pribadi akan membeli buku seputar hobi. Maka belilah dan carilah buku di seputar hobi saja. Jangan terpengaruh untuk melangkah ataupun melihat buku di genre yang lain.

Pun saat membeli buku untuk anak. Tetapkan jenis buku apa yang akan kita pilih. Apakah buku jenis pop up, sound book, buku busa, buku aktivitas, ataupun buku cerita. Dan pastikan juga buku yang kita pilih adalah buku yang sesuai dengan umur anak kita. Karena di bagian buku anak ini, kita lebih banyak tergoda untuk membeli buku, karena buku impor yang tersedia banyak macamnya dan unik.

3. Bawalah bekal yang cukup
Saat berkunjung di BBW bawalah bekal makanan-minuman yang cukup selama kita di sana. Karena uang yang akan kita keluarkan hanya sekedar membeli camilan dan minuman sangat berharga dan bisa terganti dengan buku yang sudah kita incar terlebih dahulu.


Selamat berburu buku incaran kita...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband