Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Sekilas Tentang Metode Konmari

Siapa yang tak kenal konmari? Metode yang mendunia karena keunikannya dalam hal beberes rumah.

Metode konmari ini dicetuskan oleh seorang wanita asal Jepang yang bernama Marie Kondo.

Beberes rumah pada dasarnya adalah membereskan urusan di masa lalu. Beberes haruslah menggunakan metode yang tepat yaitu dengan mencurahkan apa-apa untuk mengeyahkan barang masa lalu kita. Beberes merupakan sarana untuk menciptakan kenyaman, kerapihan, dan juga keindahan. Beberes bukanlah sebuah tujuan akhir menciptakan suasana yang bersih.

Metode ini mempunyai beberapa prinsip:

1. Dilakukan per kategori
Lazimnya orang melakukan beberes rumah dengan membersihkan per ruangan. Tetapi metode ini justru malah membuat proses beres-beres rumah menjadi semakin lama. Karena terkadang kita menyimpan barang tidak pada tempatnya, sehingga waktu beberes menjadi semakin lama dan terkesan tidak selesai-selesai.

Untuk itu, di metode konmari, beberes dilakukan dengan urutan:
1. Pakaian
2. Buku
3. Kertas
4. Komono atau pernak-pernik
5. Memorabilia

2. Decluttering
Prinsip mendasar dari metode konmari ini adalah decluttering, yaitu mengurangi jumlah barang yang tidak membuat kesenangan bagi kita. Sehingga joy (kesenangan atau kebahagiaan) menjadi parameter utama di metode konmari.

Mengikhlaskan lebih penting daripada menambah

3. Cara menyimpan dengan berdiri, bukan disusun (ditumpuk)
Menyimpan barang dilakukan dengan berdiri. Seperti baju disimpan dengan cara berdiri. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kekusutan baju akibat terlalu banyak tumpukan. Dan juga baju yang diberdirikan akan lebih rapi saar diambil dibandingkan disimpan dengan cara disusun.

4. Setiap benda harus punya rumah (tempat)
Banyak orang yang menghabiskan waktunya mencari barang, seperti kunci motor ataupun handphone. Di metode konmari, setiap benda harus memiliki tempat tersendiri. Dan kita pun harus segera meletakkan benda tersebut langsung pada tempatnya.

Spark joy..

Komentar

  1. Wah bisa dicoba ini teknik konmari nya, biar lebih cepet beberesnya dan bs ngerjaian tantangan tulisan 😍😍

    BalasHapus
  2. Iya Mbak bener banget ini, metode konmari itu sangat membantu ^_^
    #udahlamagakbeberes

    BalasHapus
  3. Perlu dicoba nih metodenya..
    Makasih buat ilmu barunya kak alif..

    BalasHapus
  4. Kyaaa 😆 makasih mbak kiky udah diringkesin ttg konmari 😍 penasaran bgt soalnya 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal