Wisata Keluarga : Sindu Kusuma Edupark (SKE) Jogja

Sindu Kusuma Edupark atau yang lebih populer dengan sebutan SKE merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi oleh keluarga yang sedang melancong ke kota gudeg, Yogyakarta. Awal mula saya pun keheranan, karena untuk menuju tempat ini harus masuk gang yang jalanannya lumayan sempit. SKE Jogja ini berada di jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Saat memasuki kawasan SKE ini kita akan disuguhkan pada sebagian wahana permainan yang terlihat dari depan, yaitu ferris wheel dan mini waterpark.



Cukup membayar dengan uang Rp 15.000,00 kita bisa memasuki SKE, mendapatkan segelas teh dan bisa menikmati keseruan bermain air di mini water park. Hanya saja untuk bisa menikmati seluruh wahana kita harus mengeluarkan kocek lebih, yaitu dengan membeli tiket terusan seharga Rp 70.000,00. Kalaupun kita tidak membeli tiket terusan dan ingin bermain di sebagian wahana, kita bisa membeli tiket per permainan yang bisa dibeli di dalam SKE.



SKE buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam, saat malam kita bisa menikmati light festival di dalam SKE yang sangat menarik dan indah.


Fasilitas yang ditawarkan di dalam SKE pun terbilang cukup lengkap. Ada kamar mandi yang jumlahnya cukup lumayan banyak, bahkan sering dipakai untuk mandi bagi wisatawan yang berasal dari luar kota. Ada mushola kecil di dalam dan mushola berukuran sedang yang berada di area parkir. Saat perut lapar di dalam SKE, kita tidak perlu takut kelaparan karena ada food court yang harganya bersahabat yang berada di dalam. Serta jika ingin membeli souvernir oleh-oleh, tersedia toko souvenir yang terletak di area parkir.


Di dalam SKE terdapat banyak wahana permainan. Selain itu kita bisa belajar melalui poster-poster yang berada di jalan masuk menuju wahana permainan. Selain itu ada miniatur berbagai candi dan patung dewa ruci. Salah satu spot menarik bagi yang suka mengabadikan kenangan bersama keluarga melalui foto.


Berbagai wahana tersedia di dalam SKE ini. Mulai dari bianglal atau dalam SKE dinamakan ferriz wheel. Atau yang suka menonton film, bisa menikmati cinema 8G ataupun bagi yang suka dengan hal berbau horor bisa memasuki house of teror.

Berbagai wahana disediakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk anak di bawah 3 tahun, masuk ke SKE ini gratis dan setiap menaikki wahana harus didampingi oleh orang dewasa. Bagi orangtua yang sedang menemani anak/cucunya saat menikmati wahana di SKE bisa menunggu di kolam ikan, sambil merasakan gelinya dikerumuni ikan.


Secara keseluruhan, SKE recomended bagi kelurga yang ingin menikmati waktunya saat berada di Jogja. Hanya saja untuk menghemat biaya disarankan langsung membeli tiket terusan dibanding dengan membeli tiket per wahana.

Comments

  1. Asyik nih sepertinya ^_^
    Belum pernah sempat ke tempat liburan seperti ini bersama keluarga.

    ReplyDelete
  2. Wiiih mantap 👍👍👍 Boleh lah nanti dicoba kalau jd jalan2 ke Jogja... hehehe

    ReplyDelete
  3. Sepertinya aku bakalan datang kesini.

    ReplyDelete
  4. Mau dong di ajak jalan", butuh liburan 😂😂

    ReplyDelete
  5. Bikin penasaran cinema 8D. Yg saya pernah baru sampao 4D.

    ReplyDelete
  6. ayo bagi yg suka maen judi ayam on line s128 sabung ayam
    di bolavita tempat nya banyak sekali bonus2 menarik
    dan game2 on line terlengakap se indonesia
    dengan pelayanan 24 jam yg sangat ramah

    ayo segera daftar dan buktikan sendiri
    info lbh lanjut:

    whatup : +62812-2222-995

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband