Saat Motivasi dan Tujuan Hidup Bukan Hanya Sekedar Mimpi


Setiap manusia pasti menginginkan hidup yang lurus tanpa ada belokan sedikitpun. Tapi yang namanya manusia pasti ada macam-macam ujiannya.

Pun saat potensi dalam diri kita belum ditemukan. Pastinya harus segera ditemukan lah ya. Dan pastinya proses mencarinya tidak sesusah menemukan jodoh. Eh..

Dalam hidup pasti dong kita termotivasi oleh sesuatu yang membuat kita menjadi semangat dalam menjalani hidup. Apalagi saat motivasi kita membuat kita semakin enjoy dan selalu bersemangat.

Dan motivasi ini biasanya akan sejalan dengan tujuan hidup kita. Yang pastinya tidak hanya sekedar 'bahagia dunia dan akhirat'. Setiap orang pasti memiliki tujuan hidup yang berbeda. Pengalaman dan apa yang dimilikinya menjadi salah satu pembeda tujuan hidup satu orang dengan orang lain.

Dengan adanya motivasi dan tujuan dalam hidup kita ini, kita akan dapat membuat mimpi-mimpi kita menjadi nyata.

Beberapa hal yang saya lakukan untuk merealisasikan mimpi-mimpi saya adalah:

1. Menuliskan
Menjadi hal paling sederhana yang pertama kali saya lakukan adalah menuliskan segala macam mimpi-mimpi yang ingin saya raih. Setidaknya saat saya menuliskan mimpi-mimpi, saya sedang berdoa secara tidak langsung. Mengukur kemampuan diri dan refleksi diri menjadi suatu hal yang harus saya lakukan setiap saat agar menjadi lebih baik di hari kemudian.

2. Ikhtiar
Jadi tak hanya dituliskan saja tanpa berusaha. Berusaha menggapai mimpi-mimpi satu per satu. Saya percaya bahwa suatu ikhtiar meski melalui proses yang berat dan panjang akan menghasilkan sebuah karya. Tinggal diri ini saja yang harus mempersiapkan dan menjalani prosesnya. 

Karena saya yakin sebuah proses tak akan mengkhianati hasil.

3. Doa
Berdoa menjadi salah satu cara kita bermunajat kepadaNya. Menjadi suatu bentuk penghambaan kita bahwa kita tidak bisa apa-apa tanpaNya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Cushion Murah di Bawah 100 Ribu, Esenses Skin Perfecting Cushion