Sejarah Perkembangan Montessori

Ibu-ibu,
Siapa yang tak mengenal metode montessori?

Montessori yang hingga sekarang berkembang pesat di dunia, diyakini berdampak positif bagi perkembangan anak. Dengan ciri aktivitas fisik yang dilakukan oleh anak, metode ini menekankan pada penyesuaian lingkungan belajar anak dengan tahapan perkembangan anak.

Metode montessori dikembangan oleh Dr. Maria Montessori, seorang dokter yang berasal dari Italia. Bermula dari penelitian perkembangan anak yang melibatkan para anak yang mengalami keterbelakangan mental, ternyata metode yang dilakukannya cocok juga diterapkan kepada anak-anak normal. 

Hingga dibukalah casa dei bambini yang menjadi cikal bakal lahirnya metode montessori yang kemudian berkembang dan menyebar di seluruh dunia.

Membaca buku sejarah memang terkadang menjemukan, tetapi dari kita membaca buku-buku sejarah akan menjadikan motivasi dan memberikan inspirasi agar kita selalu berkarya. 

Dengan membaca buku sejarah montessori kita menjadi sadar bahwa,

Apapun profesi kita, memberikan pendidikan anak memerlukan metode khusus yang efektif




Comments

  1. Contohnya gimana tuh mbak Alief ... Metode Montessori ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngancing baju, masak, main pasir. Kayak gitu mbak

      Jadi bisa bikin next postingan ini 😁

      Delete
    2. Setuju ini. Ditunggu next postingannya mbak 😉

      Delete
  2. Nyasar ke bacaan emak2 nih aku.

    ReplyDelete
  3. Hal sederhana yang kalau diterapkan bisa berdampak pada kemandirian anak. Sebenarnya tanpa kita sadari, metode ini sudah kita terapkan di rumah ya 😅

    Trims ulasannya, jadi mah tahu lebih lanjut tentang montessori 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..betul mbak. Sederhana banget sebenarnya metode ini

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm