Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Yuk Kenali Jenis Kulit Kita

Hal mendasar yang paling penting saat kita akan memulai perawatan kulit wajah kita adalah dengan mengetahui jenis kulit kita. Dengan kita tahu jenis kulit kita yang sebenarnya, kita akan tahu perawatan wajah yang akan kita gunakan. Misal, pembersih wajah, toner, moisturizer, sunscreen, bahkan masker pun berbeda disesuaikan dengan jenis kulit kita.

Sumber : sabunjerawatmu.blogspot.com


Secara umum, jenis kulit seseorang dibagi menjadi 4 macam:

1. Kulit Kering
Jenis kulit ini memiliki kelembaban yang kurang, kering saat disentuh, dan tidak mengkilap.
2. Kulit Berminyak
Jenis kulit ini memiliki produksi minyak berlebih, sehingga cenderung mengkilap.
3. Kulit Kombinasi
Jenis kulit ini merupakan perpaduan antara jenis kulit kering dan berminyak. Biasanya berminyak di bagian T-zone (dahi dan hidung) dan cenderung kering di bagian pipi dan dagu.
4. Kulit Normal
Jenis kulit ini memiliki keseimbangan antara kadar air dan kadar minyak pada kulit, sehingga tidak terlalu berminyak dan juga tidak terlalu kering.

Banyak yang mengkaitkan antara jenis kulit dan masalah kulit. Jenis kulit ini berbeda dengan masalah kulit. Tidak semua masalah kulit diidentikkan dengan jenis kulit seseorang. Misal, orang dengan kulit cenderung kering lebih dulu terkena flek hitam daripada orang dengan jenis kulit berminyak. Perlu kita ketahui bahwa penyebab flek hitam bukan karena jenis kulit kita. Flek hitam muncul karena paparan sinar UV ataupun polusi yang ada di sekitar kita dengan tidak berimbangnya perawatan dan nutrisi dari dalam tubuh.

Untuk mengetahui jenis kulit kita, ada dua cara yang bisa kita tempuh:
1. Cuci Muka
Pertama yang kita lakukan adalah dengan mencuci muka dengan menggunakan facial wash ataupun facial foam yang lembut (disarankan tidak mengandung SLS atau Sodium Laurate Sulfate). Keringkan dengan menepuk-menepukkan handuk kering ke wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu tunggu selama 30 menit dan jangan memakai produk apapun setelah cuci muka ini (toner ataupun moisturizer tidak digunakan).

Setelah 30 menit, gerak-gerakkan kulit wajah kita. Misal, dengan ekspresi tersenyum. Amati di depan kaca.
1. Jika terdapat kilau di sekitar hidung atau dahi, berarti termasuk jenis kulit kombinasi.
2. Jika terdapat kilau selain di sekitar hidung dan dahi. Berarti jenis kulit kita termasuk jenis kulit berminyak.
3. Jika kulit kita terasa ketarik dan terasa kulit. Jenis kulit kita antara kering ataupun normal.

2. Blotting paper
Cara kedua dan paling mudah untuk mengetahui jenis kulit kita adalah dengan menggunakan blotting paper atau biasa kita sebut dengan nama kertas minyak.

Caranya mudah, hanya dengan menempelkan kertas minyak ke wajah dan amati hasilnya di bawah cahaya matahari.
1. Jika kertas tidak terdapat minyak, jenis kulit kita adalah jenis kulit kering.
2. Jika kertas terdapat minyak di bagian dahi dan hidung, jenis kulit kita termasuk jenis kulit berminyak.
3. Jika kertas penuh dengan minyak, bisa dipastikan jenis kulit kita adalah kulit berminyak.

Setelah kita mengetahui jenis kulit kita, kita akan menjadi mudah dalam memilih produk perawatan wajah seperti apa yang akan kita gunakan.

Sumber: Female daily

Komentar

  1. Aku jarang melalukan perawatan wajah. Hiks

    BalasHapus
  2. Kalau kulit aku tuh kulit normal mba, ga ada jerawat blas. Tapi..kalo kepanasan kerotosisnya muncul semua..keliatan kaya jerawat batu. Hiks...

    BalasHapus
  3. Wah kalau gabung gabung bagaimana ya.hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal