Menyikapi Beauty Hacks yang Sedang Tren

Gambar
Di zaman yang serba modern ini, penggunaan teknologi bisa digunakan oleh siapapun. Hanya saja, terkadang banyak disinformasi dari beragam postingan yang tersebar di media sosial.Kemudahan dalam melakukan posting, tanpa ada filter untuk menyaring apapun seringkali menjadikan postingan tersebut trending. Apalagi jika hal yang dilakukan menghasilkan dampak bagi dirinya sendiri. Bukan tak mungkin hal tersebut ditiru oleh orang lain. Hal ini juga berlaku di dunia kecantikan. Banyak hacks di bidang kecantikan yang populer dan ternyata juga diikuti oleh yang lain. Hanya saja, tidak semua hacks yang ada bisa menimbulkan dampak yang baik di kulit wajah kita.Beberapa Contoh Beauty HacksKemudahan mengakses teknologi memunculkan banyak beauty hacks yang dilakukan oleh beauty enthusiast. Biasanya lebih banyak tersebar di Instagram maupun TikTok. Nah, beberapa beauty hacks yang populer di antaranya.Oil plugsBeberapa akhir ini populer dengan hacks mengenai oil plugs. Caranya adalah dengan menggunaka…

Challenge Project Diri

Tiga bulan ke depan, saya yang akan menchallenge project diri saya untuk menghasilkan sebuah karya. Meski waktunya singkat. Bismillah, saya akan memulainya dari hari ini. 

Seperti pada isi blog saya sebelumnya, saya akan menambah jam terbang saya untuk mencapai kapasitas saya sebagai penulis.
Baca juga : Project Diri

Meski kelihatan konyol, karena sebenarnya dulu saya orang yang anti menulis. Saya bertekad menulis dalam rangka mengembangkan kapasitas diri saya.

Baca juga: Potensi Diri

Yang pertama, saya akan merealisasikan dalam bentuk tulisan-tulisan saya di blog ini. Meski tidak rutin one day one post, saya akan mengikhtiarkan akan berbagi seputar parenting dan lifestyle dengan minimal 3x post dalam seminggu. Dengan batasan minimal 500 kata dalam setiap tulisan di blog saya ini.


Menambah bacaan akan selalu menjadi prioritas utama saya saat menjalani project ini. Dengan harapan, dari sini saya berlatih untuk membuat sebuah buku tentang parenting tentunya.

Saya percaya dengan latihan menulis setiap hari akan menambah rasa percaya diri dalam diri saya untuk menulis. Bukan hal yang mudah memang dan kadang perlu dipaksa. Bahkan di setiap catatan ide saya belum saya eksekusi sampai sekarang.

Di buku catatan ide inilah, saat ide muncul tapi terhalang belum bisa menulis saya tulis pokoknya di sana. Dan buku ini juga akan saya jadikan coretan saya saat saya hendak menuliskan buku solo. 

Langkah selanjutnya, selain membaca buku saya pun harus sering blogwalking. Selain untuk silaturahim, dengan blogwalking bisa menjadi pencerah ide saya saat menulis.


Saya dan keluarga mempunyai satu kesamaan, yaitu suka mbolang. Tapi, untuk mbolang di tempat-tempat sekitar Jepara, kami agak kesulitan untuk mencari referensi akses dan fasilitas menuju tempat yang saya tuju. Hingga kemudian ketika kami mbolang, tercetuslah ini untuk mendokumentasikannya di blog ini.

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day1

Komentar

  1. Keren mb Ki... sepertinya aku juga harus menantang diri, sudah lama gak posting di blog 😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi di Shopee

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal