Wardah White Secret Series, Skincare Aman dan Halal

Memiliki kulit wajah yang sehat menjadi dambaan setiap wanita. Apalagi menjelang usia cantik, dimana kulit wajah sudah mulai mengusam dan tone kulit wajah turun ke bawah. Punya kulit glowing dan cerah seperti Raline Shah pun bisa dimiliki dengan hanya pakai skincare lokal aseli Indonesia. 😊

Wardah White Secret Series, menjadi sebuah terobosan terkini untuk kulit wajah yang cerah dan bersinar. Produk ini diklaim bisa memberikan efek cerah lebih lama dengan berbagai rangkaian produk dari Wardah White Secret.

Ada beberapa produk Wardah White Secret yang sudah dikeluarkan di pasaran. Mulai dari facial wash, susu pembersih, krim pagi/malam, serum, FTE, exfoliator, hingga eye cream.

Dari segi kemasan, semua produk dikemas dengan nuansa putih khas white secret series. Jadi, saat membeli harus bener-bener jeli agar tak tertukar. Seperti krim pagi dan malam dikemas dengan kemasan sama. Exfoliating scrub hampir sama dengan facial wash, dan exfoliation lotion hampir sama dengan susu pembersihnya.

Mengusung konsep halal, semua produk white secret series terbuat dari bahan-bahan yang aman dan alami. Bagi yang cocok dengan kandungan AHA (Alpha Hydroxide Acid), tak perlu ragu mulai menggunakan rangkaian produk ini. Karena selama pemakaian awal tidak akan timbul purging.



Selama hampir setahun ini, ada 6 produk rangkaian Wardah White Secret yang masih bertahan di kotak skincare rumah. Karena selain halal, produk dari Wardah ini pun ramah di kantong. 😅

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Satu-satunya produk Wardah White Secret yang harganya di atas 100 ribu rupiah ini worth it banget lah sama harganya. Dibanding dengan produk kompetitor, FTE  (First Treatment Essense) ini tergolong lebih murah dan berefek di kulitku. Dan setahuku, essense wardah ini menjadi essense pertama di Indonesia.

Dari seluruh produk white secret, hanya produk ini yang memiliki bau berbeda dari yang lain. Mungkin karena terbuat dari ekstrak bunga edelweis, yang kita sendiri tahu bunga ini dilindungi dan tidak diperkenankan memetiknya dari gunung. Dan wardah berhasil membuat ekstraknya dan langsung ditambahkan ke dalam produk barunya ini.

Memiliki ukuran 100 ml, FTE ini lumayan awet bisa dipakai hingga lebih dari setengah tahun dengan pemakaian dua kali sehari. 

Cukup menuangkannya tiga hingga empat tetes, gosok-gosok ke telapak tangan dan tepuk-tepuk ke wajah. Tak butuh waktu lama sih untuk menunggu essense bisa meresap sempurna. Dan bisa dilanjutkan ke step skincare berikutnya. Untuk membantu penyerapan kerja produk berikutnya agar lebih optimal, efek dari produk ini harus dibarengi dengan pemakaian rangkaian produk white secret lain.




Wardah White Secret Exfoliating Scrub

Physical exfoliator ini cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. Penggunaannya hampir sama dengan krim peeling lainnya, tinggal dioleskan ke wajah yang sudah dibersihkan, tunggu sebentar, dan putar-putar hingga butiran scrubnya jatuh.

Secara tekstur, scrub produk ini sangat lembut sehingga tak bikin sakit di kulit wajah. Bau produk ini juga khas wardah white secret dan lumayan menenangkan saat berskincare ria di rumah. 😄

Produk ini juga dilengkapi dengan olive oil yang akan menjaga kelembaban kulit, sehingga setelah memakain produk ini tak perlu khawatir kulit menjadi lebih kering. Kandungan niacinamide juga masuk dalam produk ini, jadi bagi yang ingin kulitnya cerah, produk ini rekomen banget.

Wardah White Secret Exfoliating Scrub ini mengandung AHA alami, yang kulitnya cocok dengan bahan AHA bisa mencoba exfoliator ini. Hanya saja tidak disarankan digunakan setiap hari dan digunakan sewaktu kulit berjerawat meradang.

Dengan ukuran 50 ml, produk ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 20-25 ribu rupiah.



Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Meski fungsinya hampir sama dengan Wardah White Secret Exfoliating Scrub, exfoliator ini berbentuk cair dan berfungsi untuk menyamar noda hitam di wajah.

Memiliki kandungan AHA yang didapatkan dari bahan alami, produk ini diklaim bisa membantu dalam proses pencerahan kulit.

Cara pakainya cukup mudah, cukup dengan meneteskan beberapa tetes ke kapas dan usapkan ke wajah. Hasilnya jika kapas kotor, maka sel kulit mati berhasil terangkat menggunakan produk ini.

Berukuran 100 ml, produk ini bisa dibeli dengan harga kisaran 57-65 ribu rupiah. Hanya saja, dengan harga segitu produk ini tidak mendapatkan kardus seperti produk yang lain.

Mungkin karena bukan skincare wajib yang bisa dibawa untuk travelling, produk ini kurang kokoh. Bagian corong atas tempat menuankan cairan bocor dan saat menuangkan ke kapas kalau tidak hati-hati malah meleber kemana-mana.

Secara keseluruhan sih, lumayan efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajahku dan lumayan irit pemakaian.

Dalam lembar panduan, produk ini bisa dipakai selama dua hari sekali di dua minggu pertama, selanjutnya bisa dalam seminggu sekali. Jika memakai pedoman ini, produk ini bisa dipakai selama setahun. Hanya saja karena aku suka banget pake produk ini, produk ini aku pakai hampir setiap malam setelah double cleansing, kecuali saat ada jerawat. 🙈

Untuk efektivitas, pagi harinya harus dilengkapi dengan pemakaian sunblock/sunscreen untuk perlindungan kulit wajah setelah tereksfoliasi.



Wardah White Secret Intense Brightening Essense

Serum wardah ini lumayan efektif di kulitku. Berwarna putih susu dan memiliki bau seperti krim white secret lainnya. Berukuran 17 ml, produk ini bisa dibeli dengan harga sekitar 60 ribuan.

Bentuknya hampir sama dengan serum merk lainnya yang memiliki pipet. Hanya saja, saat produk hampir habis, sedikit produk ini akan terbuang karena tak bisa dijangkau oleh pipetnya.

Seperti namanya, produk ini diklaim bisa mencerahkan wajah dengan kandungan crystal white active dan silver fine extract. Menurutku, lumayan efektif meski hasilnya tak instan dan tentunya harus dibarengi dengan rangkaian produk lainnya. Yang paling terasa memang noda bekas jerawat jadi lebih cepat memudar dengan bantuan serum ini.



Wardah White Secret Day Cream

Krim pagi wardah white secret memiliki dua kemasan, kemasan ekonomis dengan ukuran 17 ml dan kemasan besar 30 ml.  Yang membedakan, kemasan ekonomis berbentuk tube dan kemasan besar berbentuk jar. Dan saya lebih suka kemasan tube karena lebih higienis dan travelling friendly.

Untuk harganya, kemasan tube bisa dibeli dengan harga sekitar 35-45 ribu. Sedangkan untuk kemasan jar, sekitar 70-90 ribuan. Sebenarnya kalau dilihat dari harga, lebih ekonomis yang kemasan jar. 😀

Krim pagi ini sudah dilengkapi dengan SPF 35 dan PA +++, selain membantu proses pencerahan juga sebagai pelindung dari sinar UV A dan UV B. Tapi dalam praktiknya, aku lebih suka menambahkan sunscreen saat beraktivitas di luar rumah.

Efek setelah memakai krim pagi ini akan timbul sedikit white cast, tetapi tidak terlalu mencolok. Tinggal dipoles pakai bedak tabur.



Wardah White Secret Night Cream

Hampir sama dengan krim paginya, kemasan tube menjadi favoritku karena lebih higienis. Yang membedakan, krim malam baunya lebih mencolok (wangi banget) dibanding krim paginya. Cuma masih bisa ditolerir baunya.

Memiliki klaim membuat kulit lebih cerah dan membantu kelembaban kulit selama malam hari. Hanya saja, krim malam ini mengandung oxybenzone. Yang setahuku merupakan bahan tabir surya yang tidak diperbolehkan digunakan selama hamil.



Selama pemakaian, seluruh produk di atas tidak menimbulkan purging dan ketidakcocokan di kulitku. Selain aman dan halal, skincare ini bisa ditemukan dimana saja, baik toko kosmetik ataupun online shop.

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Cushion Murah di Bawah 100 Ribu, Esenses Skin Perfecting Cushion