Udara Yoga, Jepara Nuansa Bali



Menjadi viral, ketika ada sebuah tempat wisata di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang menyajikan wisata keluarga bernuansa Bali. Tak jarang banyak wisatawan, baik dari Jepara maupun luar kota yang berbondong-bondong menuju lokasi ini.



Lokasi Wisata

Bertempat di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Tempat wisata hits ini bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rute menuju tempat wisata ini bisa dicapai melalui dua jalur. Pertama, melalui bundaran Ngabul menuju arah Mantingan. Gang pertama sebelah kiri masuk terus ke aeah Desa Ngeling. Ada Masjid nanti belok ke kanan mengikuti jalan. Arah kedua, bisa dicapai dengan masuk gang pom bensin Ngabul, ikuti jalan lurus dan nanti akan ketemu tempat wisata ini.

Fasilitas

Di lokasi wisata ini terdapat beberapa gazebo yang bisa ditempati secara gratis. Ada gazebo yang berukuran kecil, adapula yang berukuran sedang untuk sekeluarga. 



Selain gazebo, ada juga kursi taman besar yang bisa ditempati sambil menikmati pemandangan sekitar.



Bagi yang ingin menunaikan sholat, terdapat mushola yang cukup besar. Sehingga bisa digunakan untuk sholat berjamaah bagi yang membawa rombongan. Toilet yang digunakan cukup tradisional, menambah kesan khas Bali di wisata ini.

Yang menarik, pusat informasi di tempat ini ada di rumah bukan RT yang langsung dikelola oleh pemilik tempat wisata ini. Dari sini berbagai informasi bisa kita dapatkan seputar tempat wisata bernuansa Bali.

Pusat oleh-oleh yang disediakan pun bertema Bali. Berbagai busana dan kerajinan khas Bali dijual di tempat ini. Dan letaknya sangat strategis ada di tengah-tengah kawasan wisata ini.

Wahana Bermain Anak dan Aneka Fauna

Tempat ini sangat ramah anak. Selain anak dapat bermain di tempat ini, tempat ini juga bisa menjadi sarana belajar bagi anak.

Berbagai wahana permainan dan outbond mini tersedia di tempat ini. Ada perosotan, jungkitan, tempat mendaki dan merayap anak. Dan jumlah yang tersedia juga lumayan banyak.



Selain anak dapat bermain. Anak juga bisa mengenal binatang lebih dekat. Ada monyet, kalkun, kuda, ayam, burung, dan binatang-binatang lainnya.



Yang menarik, ada sebuah sungai buatan yang bisa digunakan anak bermain. Anak bisa berenang dan menyelam. Dan seluruh perlengkapan bermain air anak sudah disediakan di tempat ini.

Kuliner

Ada beberapa penjual di kawasan wisata inim Pertama ada di sebuah bangunan, dan di sini kita bisa menikmati seluruh kawasan dari atas. Dan kuliner yang dijajakan dengan sebuah meja panjang. 

Berbagai macam snack ringan tersedia di sini. Ada juga gorengan dan pecel yang bisa kita santap di sini. Harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau. Pas bagi yang ingin berwisata tapi dengan budget terbatas.

baca juga : Kuliner Murah Jepara

Salah satu kuliner khas Bali yang dijajakan di sini adalah kopi Bali. Hanya dengan Rp3.000,- saja kita bisa menikmati kopi Bali tanpa harus terbang menuju Pulau Bali.



Tiket Masuk

Tiket masuk menuju tempat ini hanya sebesar Rp5.000,- per orang. Sedangkan untuk balita masuk ke lokasi tidak dipungut uang sepeser pun alias gratis.

Review Ala Saya

Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Selain ekonomis, tempat wisata ini juga sangat edukatif. Jadi sekali merekuh dayung, selain rekreasi juga sambil belajar.

Hanya saja, karena lokasi termasuk lokasi yang cukup sempit. Saya dan keluarga tidak cukup leluasa saat memasuki kawasan ini, terlebih saat musim liburan, banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke lokasi ini.

Tempat parkir pun masih di halaman milik warga. Karena lokasi ini tak menyediakan lokasi parkir, dan di sekitar banyak warga yang berjualan snack maupun minuman. Jadi lokasi ini semacam tempat untuk menambah penghasilan masyarakat sekitar.

Yang saya sayangkan, tempat untuk berjualan pecel dan menggoreng gorengan sangat berdekatan dengan kandang kuda. Mungkin sebagian orang tak bermasalah, tapi saya sangat menyayangkan higienitas penjual, karena tak jarang penjual pun memegang dan mengelus kuda.

Selain itu, monyet yang berada di sebuah kandang belum jinak. Saat anak saya hendak mendekati kandang. Tanpa disadari monyet menyerang dan hampir menggigit anak saya.

Meskipun dari sisi keamanan dan kenyamanan bagi saya tidak terlalu baik. Tetapi tempat wisata ini banyak menyuguhkan spot foto menarik yang instagramable dan khas Bali banget.



Penasaran.. Yuk datang sendiri ke lokasi 😁

Comments

Popular posts from this blog

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband