Review : Masker Sariayu Beras Series

Siapa yang tak ingin punya kulit sehat dan glowing ala artis Korea?
Pasti pengen kan.. 😁

Salah satu step skincare Korea adalah masker. Tentunya banyak masker yang beredar di pasaran, mulai masker racikan hingga masker yang sudah dikemas pabrik.

Oh ya, sekarang ini ada beberapa jenis masker yang beredar di pasaran:

1. Masker wash-off
Mungkin masker ini tak asing bagi kita. Masker yang setelah kita pakai harus kita bilas menggunakan air. Banyak masker jenis wash off yang beredar di pasaran dan pastinya harganya jauh lebih murah.

2. Masker Peel Off
Cara pemakaian masker ini hampir sama dengan masker wash off, bedanya jika masker wash off harus dibilas, masker peel off harus dilepaskan dahulu dengan cara dikelotok (bahasa Indonesianya apa ya? 😁✌) terlebih dahulu.

3. Sheet Mask
Jenis masker ini paling mahal di antara jenis masker yang lain. Penggunaannya juga hanya sekali pakai. Dan hingga sekarang sheet mask asal Korea masih mendominasi jenis masker yang satu ini.

Kali ini saya akan mencoba mereview masker lokal yang kualitasnya jempolan, yaitu Masker Sariayu Beras Series.


Masker Sariayu Beras Series ini merupakan produksi Martha Tilaar, salah satu produsen skincare dan make up lokal Indonesia yang mengedepankan bahan-bahan khas Indonesia. Dengan harga sekitar Rp8.800,- masker ini bisa didapatkan di toko online maupun konter-konter offline di seluruh Indonesia. Isinya pun lumayan banyak, nettonya 10 gram, dan bisa dipakai untuk 3-4 kali maskeran.

Menggunakan bahan yang aman, masker ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Dan kalau dilihat dari ingredientnya, masker ini man digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dan pastinya semua produk Martha Tilaar sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. yeey...

Masker Beras Putih


Menurutku, masker ini paling the best dibanding ketiga masker yang lainnya. Dan masker beras putih ini sudah mendapatkan TOP Brands, mungkin ini buktinya ya kalau masker ini emang paling oke.

Masker Beras Putih ini mengandung beras putih, pati bengkoang, dan AHA. Selain itu dalam masker ini juga diperkaya dengan ekstrak selasih dan lemon oil. Cukup lumayan lengkap ingredient dalam masker ini. Wanginya juga tidak terlalu mencolok, khas wangi beras putih dan lemon yang segar.

Masker ini diklaim dapat mencerahkan kulit, menyegarkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Menurut saya, masker ini emang paling top untuk mengangkat sel kulit mati karena kandungan AHA. Dan alhamdulillah, saya cocok dengan skincare yang ada AHAnya 😁. Untuk mencerahkan secara permanen mungkin kurang saya rasakan, yang saya rasakan setelah memakai masker kulit jadi tambah lebih cerah meskipun gak permanen, dan nambah segar.

Masker Ketan Hitam


Masker kedua yang top dari masker sariayu beras series versi saya adalah Masker Ketan Hitam.

Masker ini mengandung ketan hitam, madu, vitamin E, ekstrak kemuning, dan lemongrass oil. Masker ini diklaim sebagai masker anti aging yang dapat membantu menjaga keremajaan kulit, antioksidan, dan membantu mengecilkan pori.

Karena kulit saya termasuk kulit dengan pori-pori besar, masker ini cukup ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Masker Beras Merah


Masker ketiga favorit saya adalah masker beras merah.

Masker ini mengandung beras merah, madu, ekstrak temugiring, ekstrak kemuning dan panthenol. Masker ini merupakan masker moisturizing yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu merawat kekencangan kulit wajah.

Bagi kalian yang kulit wajahnya bertipe kulit kering, cocok banget ini pakai masker yang satu ini.

Masker Kacang Hijau


Masker kacang hijau ini mengandung kacang hijau, madu, ekstrak pegagan, dan allantoin. Masker ini diklaim sebagai firming mask yang berkhasiat untuk merawat kekencangan kulit wajah dan membantu regenerasi sel kulit.

Menurutku, wangi masker ini terlalu menyengat dan lumayan bikin pusing. Dan masker ini salah satu masker yang gak aku repurchase seperti masker yang lain. 😥

Semoga sekilas review di atas dapat membantumu dalam memilih masker untuk merawat wajah cantikmu. Mohon maaf jika gambar yang ada tidak sebagus aslinya. Karena kamera masih tidak mendukung.

Salam cantik...

Comments

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Resensi Buku : The Perfect Husband

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm