Cara Mudah Tetap Awet Muda

Sumber Gambar: starberita.com


Setiap orang pasti pengen dong wajahnya tetap terlihat awet muda. Terlebih bagi para wanita, memiliki wajah yang awet muda menjadi yang paling diidam-idamkan. 

Menjelang kepala tiga, berbagai masalah penuaan mulai terlihat di wajah beberapa wanita. Salah satu indikatornya adalah adanya bintik hitam/flek hitam. Meskipun awalnya tak terlalu terlihat, jika tak terus menerus dirawat akan menyebar dan bertambah banyak.

Tak hanya flek hitam saja, mengendurnya kulit wajah juga akan berpengaruh pada munculnya keriput wajah. Terutama psda bagian bawah mata, jika elastisitas kulit tak terjaga akan muncul garis bawah mata yang akan terlihat jelas. Cara mengeceknya, cukup mencubit bagian kulit bawah mata. Pastikan tetap kencang. Jika mengendur, itu artinya tanda-tanda penuaan mulai datang.

Dehidrasi kulit juga akan berpengaruh terhadap pori-pori wajah yang semakin besar. Selalu memberikan kondisi kelembaban kulit wajah akan menghindarkan kulit wajah dari dehidrasi yang berakibat pada munculnya keriput wajah.

Lalu, langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga wajah agar tetap awet muda?

1. Berwudhu
Dengan berwudhu akan menyegarkan kulit wajah, terlebih ketika kondisi kulit sedang lelah dan butuh penyegaran. Dengan berwudhu juga akan mencegah kulit wajah mengalami. Setidaknya minimal 5x sehari berwudhu akan membuat wajah semakin segar.

2. Penuhi Asupan Cairan Tubuh
Setidaknya konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari atau disesuaikan dengan berat badan. Dengan mengonsumsi air putih yang berkecukupan akan menjaga kesehatan tubuh. Selain mencegah dehidrasi pada tubuh juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit wajah.

3. Makan-Makanan yang Sehat
Jika ingin memiliki kulit sehat, hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Selain meningkatkab risiko adanya jerawat yang tumbuh di wajah, mengonsumsi gorengan juga akan berpengaruh terhadap peningkatkan lemak darah.

Banyak memasukkan buah dan sayur pada menu makan sehari-hari akan membantu menjaga kecantikan kulit wajah. Wajah menjadi semakin kencang dan terlihat lebih sehat.

Mengonsumsi makanan ataupun suplemen yang mengandung vitamin E dan vitamin C juga akan membantu dalam kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dalam vitamin C dan vitamin E akab mrmbantu tubuh terhindar dari radikal bebas. Elastisitas kulit terjaga dan kulit terhindar dari penuaan dini.

4. Berolahraga
Berolahraga secara teratur akan membantu proses metabolisme tubuh. Dengan berolahraga, racun tubuh dapat keluar lebih optimal. Dan juga akan membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan bercahaya.

5. Jangan Lupa Pakai Sunscreen
Meskipun sudah banyak produk kecantikan yang diklaim sebagai produk anti aging. Hanya sunscreen yang sudah terbukti secara riset untuk mencegah penuaan diri. Meskipun penggunaan sunscreen akan berdampak jauh-jauh hari, tetapi dengan penggunaan sunscreen secara rutin akan membantu menjaga wajah dari bahaya sinar ultraviolet.


Jadi, bagi yang ingin kulit wajahnya terhindar dari bahaya penuaan dini, kita tak perlu melakukan berbagai perawatan yang menghabiskan uang berjuta-juta. 😊


Comments

  1. biar awet isi dompet ada tips nya nggak mbak? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan ke gudangnya Mizan lagi 😁😁

      Delete
  2. Replies
    1. Buat para laki wajib juga om 😁 kan lebih sering panas-panasan πŸ˜‚

      Delete
  3. No 2 masih perjuangan buatku mbak kiki, sama belum nemu kosmetik yang pas untuk kulit sensitifkuπŸ˜…

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wardah Aloe Vera Gel : Satu Gel untuk Semua Kebutuhan

Review: Masker Beras Series Byvazo

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm